Hari Jum’at, Ketua MK Anwar Usman Akan Dipanggil Lagi Oleh MKMK

oleh -0 Dilihat
Jimly Sebutkan MKMK akan Panggiln Ketua MK Anwar Usman hari Jum'at
Jimly Sebutkan MKMK akan Panggiln Ketua MK Anwar Usman hari Jum'at

Jakarta – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman akan dipanggil kembali oleh Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) terkait dugaan pelanggaran kode etik, pada Jum’at (03/11/2023).

Hal itu diungkapkan Ketua MKMK, Jimly Asshiddiqie saat diwawancarai di loby Gedung MK, Jakarta Pusat, pada Rabu (01/11/2023).

Jimly menyebut, Anwar Usman akan dipanggil kembali terkait laporan dari 16 akademisi hukum dari CALS, Denny Indrayana, LBH Yusuf dan BEM Universitas NU.

“Jum’at ada agenda, pertama kita akan panggil sekali lagi pak Anwar Usman karena yang pertama dia dan yang terakhir dia,” kata Jimly Asshiddiqie.

Baca juga:Ketua MKMK: “Kita Bicara Akal Sehat Saja Disini.”

Menurutnya, tak hanya Anwar Usman, pihaknya juga bakal memanggil Hakim MK, Arief Hidayat.

“Kemungkinan pak Arief juga bakal kita panggil,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Jimly, pihaknya juga akan memanggil panitera yang terkait dengan laporan soal putusan MK mengenai batas usia capres dan cawapres.

“Kemudian panitera juga akan kita panggil, karena ini berkaitan dengan tugasnya panitera. Ada beberapa isu yang terkait dengan dia (panitera) soal prosedur administrasi, soal prosedur misalnya persidangan. Jadi ada 10 isu, nanti kita periksa CCTVnya juga,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.