Gerindra Gelar Rapimnas Bahas Pemenangan Pasangan Prabowo-Gibran

oleh -0 Dilihat
Gerindra Gelar Rapimnas Bahas Pemenangan Pasangan Prabowo-Gibran
Foto Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani saat diwawancarai di The Dharmawangsa Jakarta, pada Senin (23/10/2023).

Jakarta- Partai Gerindra gelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) bahas pemenangan pasangan Bakal calon presiden (Bacapres), Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Gibran Rakabuming Raka di The Dharmawangsa, Jakarta, pada Senin (23/10/2023).

Berdasarkan pantauan Diskursus Network, sejumlah petinggi partai Gerindra telah hadir diantaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sekjen partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Rapimnas digelar untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Hari ini agenda kita adalah mensukseskan pasangan capres dan cawapres yang telah ditetapkan oleh Koalisi Indonesia Maju yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah diumumkan kemarin malam,” kata Ahmad Muzani saat diwawancarai di The Dharmawangsa Jakarta, pada Senin (23/10/2023).

Menurutnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai Bacapres dan Bacawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

“Insyaallah pada hari Rabu sekitar pukul 10.00 WIB kita mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Rapimnas digelar untuk mengenalkan capres dan cawapres yang telah ditetapkan Koalisi Indonesia Maju kepada struktur partai Gerindra di daerah.

“Rapimnas ini memberitahukan kepada struktur partai dari daerah, bahwa hasil rapat ketua umum partai koalisi telah menetapkan pasangan capres dan cawapres yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Dasco.

Menurutnya, KIM optimis pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya kami Optimis,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Prabowo Subianto resmi deklarasikan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Bacawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan bersama para Ketua Umum dan Sekjen partai yang tergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10/2023) malam.

Pasangan bakal capres dan cawapres dari KIM, Prabowo dan Gibran diusung oleh delapan partai diantaranya Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, Prima, dan Partai Garuda.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calin wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.