Mahfud: Saya Pakai Baju Yang 5 Tahun Lalu Saya Siapkan Untuk Daftar ke KPU

oleh -0 Dilihat
Mahfud: Saya Pakai Baju Yang 5 Tahun Lalu Saya Siapkan Untuk Daftar ke KPU
Pasangan Bacapres Ganjar Pranowo dan Bacawapres Mahfud MD di tugu proklamasi sebelum menuju ke gedung KPK, Kamis (19/10/2023)

Jakarta- Bakal calon Wakil Presiden Mahfud MD memberikan sambutan singkat di hadapan pendukung sebelum mendaftar ke KPU bersama pasangannnya Ganjar Pranowo siang ini (19/10/2023).

Menurut Mahfud MD kemeja putih yang dipakai hari ini adalah kemeja yang seharusnya dipakai mendaftar ke KPU pada periode lalu.

“Hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU, ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi tetapi ternyata ada pesan Tuhan dibaju ini” ungkap Mahfud diiringi tawa dan tepuk tangan pendukung di Tugu Proklamasi (19/10/2023).

Sementara itu bakal Capres Ganjar Pranowo mengenakan kemeja hitam, warna senada yang digunakan saat pengumuman Cawapresnya kemarin.

Pasangan ini berangkat dari Tugu Proklamasi dan akan diiringi oleh 40.000 orang relawan yang akan melakukan long march.

Ada sekitar 20 di daftar orang yang menemani Mahfud seperti komedian Cak Lontong hingga mantan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Haji As’ad Ali.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri disebut akan hadir beserta seluruh ketua umum koalisi mencakup Partai Persatuan Pembangunan, Hanura, dan Perindo, yang mendukung Ganjar-Mahfud MD.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan persetujuan terhadap Mahfud Md untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar pada Pilpres 2024. Sebagai menteri, Mahfud memang diharuskan mengantongi izin dari presiden.

Sementara itu untuk pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar sudah terlebih dahulu mendaftar ke KPU didampingi Surya Paloh dan sejumlah pengurus teras partai pengusung. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.