Jawaban Puan Soal Jokowi Dan Gibran Tak Hadir di Deklarasi Mahfud MD

oleh -0 Dilihat
Jawaban Puan Soal Jokowi Dan Gibran Tak Hadir di Deklarasi Mahfud MD
Foto Ketua Umum PDIP, Puan Maharani usai deklarasi cawapres Mahfud MD di kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023). (Ilham)

Jakarta- Ketua Umum DPP PDIP, Puan Maharani buka suara soal presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming tidak hadir dalam deklarasi di kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023).

Puan mengatakan, presiden Jokowi masih menjalankan tugas negara di luar negeri. Oleh sebab itu, tidak bisa menghadiri deklarasi calon presiden, Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD.

“Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di Tiongkok, Beijing,” kata Puan usai pengumuman resmi Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar.

Saat ditanya terkait keretakan hubungan, Puan menyebut hingga saat ini hubungan antara PDIP dan Jokowi masih baik-baik saja. Namun Puan belum tau presiden Jokowi masih memberikan dukungan terhadap Ganjar selaku capres yang diusung PDIP.

“Tidak ada sama sekali pecah kongsi, semuanya baik-baik saja. Pertanyaan itu ke Pak Jokowi, bukan ke saya. Nanti tanya ya, ketika Presiden Jokowi sudah pulang, masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain. Saya juga ingin tahu jawabannya,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Puan, Gibran memang tidak diundang dalam acara pencawapresan Mahfud, ia mengaku hanya mengundang para ketua umum dan beberapa elite partai politik pendukung Ganjar.

“Yang diundang merupakan unsur tim sukses, relawan, dan Tim Pemenangan Nasional Ganjar. Sementara kader PDIP lainnya bergabung secara daring. Jadi tidak semuanya bisa kami undang, karenanya tadi kami membuka Zoom untuk semuanya,” jelasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.