Sakit Misterius, Erick Thohir Gantikan Posisi Luhut

oleh -0 Dilihat
Postingan Foto Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Postingan Foto Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta – Sehari sejak postingan menyatakan sakit dan harus menjalani perawatan kesehatan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Menteri BUMN, Erick Thohir, ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menko Marves Ad Interim.

Luhut sebelumnya buka suara tentang kondisinya yang dikabarkan sakit dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Luhut menyebutkan dia tengah menjalani pemulihan di Singapura. Hal ini disampaikan Luhut dalam akun Instagram resminya, Selasa (10/10/2023). Luhut mengatakan cukup bosan berada di rumah sakit beberapa hari ini karena dia terbiasa beraktivitas di luar.

Erick Thohir menjalankan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim mulai Rabu (11/10/2023) kemarin, sampai ada keputusan dari presiden.

“Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves ad interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Luhut memilih mengikuti saran istrinya dan tim dokter. Sebagai pejabat publik, Luhut pun mengabarkan kondisinya kepada masyarakat.

“Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini. Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya,” kata Luhut di akunnya.

Luhut memutuskan menjalani pemulihan di Singapura setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan. Langkah ini juga sekaligus untuk memungkinkan baginya untuk menjalani pemeriksaan medis secara komprehensif. (DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.