Firli: Koruptor Sedang Bersatu Menyerang KPK

oleh -0 Dilihat
Firli Bahuri bertemu Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Badminton
Firli Bahuri bertemu Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Badminton

Jakarta – Ketua KPK, Firli Bahuri buka suara terkait foto pertemuan di Lapangan Bulu tangkis yang beredar. Disebutkan oleh Firli, perkara di Kementerian Pertanian yang menyeret sang menteri, Syahrul Yasin Limpo mulai masuk ke tahap Penyelidikan oleh KPK pada sekitar Januari 2023.

“Sedangkan pertemuan di Lapangan Bulutangkis antara saya dengan Menteri Pertanian saat itu, Sdr. Syahrul Yasin Limpo, terjadi sebelum periode tersebut, tepatnya yaitu sekitar pada tanggal 2 Maret 2022. Dan itupun beramai – ramai ditempat terbuka.” ujar Firli

Firli menilai, para koruptor sedang bersatu melakukan serangan terhadapnya.

“Maka dalam waktu tersebut, status Sdr. Syahrul Yasin Limpo bukan tersangka, terdakwa, terpidana ataupun pihak yang berperkara di KPK. Kejadian tersebut pun, bukan atas inisiasi atau undangan saya.
Hal ini sebagaimana kami jelaskan sebelumnya pada 5 Oktober 2023 lalu, bahwa tuduhan-tuduhan tersebut tidaklah benar.” tambah Firli dalam siaran pers tertulis yang Diskursus Network terima.

Firli menegaskan insan KPK masih solid dan sudah siap menghadapi resiko.

“Untuk itu kamiĀ  berharap masyarakat tidak tergiring opini-opini yang tidak sesuai fakta dan dapat mengaburkan pokok perkara yang sedang KPK tangani, yaitu dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian berupa pemerasan dalam jabatan, gratifikasi dan TPPU.” tegas Firli

Firli menyatakan KPK tetap berkomitmen untuk terus fokus dalam proses penegakan hukum, sebagai salah satu upaya untuk mendukung perwujudan tujuan bernegara, bangsa Indonesia yang maju, adl, makmur, dan sejahtera.

Sementara terkait kasus pemerasan oleh KPK kasusnya sudah dalam tahap penyidikan, “Tidak untuk konsumsi dialog, masih berproses.” tutup Kombes Trunoyudo, kabid Humas Polda Metro Jaya kepada Diskursus Network. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.