Pendaftaran CASN 2023 Malam ini Berakhir!!

oleh -0 Dilihat
SSACN BKN tutup
SSACN BKN tutup

Jakarta – Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) 2023, baik calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hari ini, Senin (09/10/2023) berakhir.
Ribuan komentar menyerang berbagai postingan di akun Instagram-nya @bkngoidofficial. Komentar dimoninasi calon pelamar yang kesulitan untuk akses ke WEB dan lamanya antrean pembunuhan E-Meterai dari website perum Peruri, calon pelamar disebutkan dalam komentar dibuat hingga begadang selama beberapa hari terakhir ini agar bisa submit. Sebagian besar calon pelamar meminta perpanjangan waktu, namun berbalas komentar lain, alhasil, perseteruan terjadi di kolom komentar akun IG BKN.

Sejumlah komentar menyemangati dan memberikan tips agar mudah menembus rangkaian pendaftaran, diantaranya dengan cara menghapus cache di Google Chrome, dan kemudian dilanjut dengan menggunakan Mozilla Firefox.

Padahal admin akun BKN sudah peringatkan sebelumnya untuk segera submit dan jangan mendekati menit-menit terakhir pendaftaran.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat bahwa jumlah pelamar untuk posisi CPNS maupun PPPK dapat melebihi 1 juta orang saat penutupan nanti malam jam 23.59 WIB.

Data tersebut berdasarkan data statistik per tanggal 6 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB yang diunggah BKN di akun Instagram-nya @bkngoidofficial.
Berdasarkan unggahan itu, BKN membagi data menjadi 4 klasifikasi. Klasifikasi itu di antaranya jumlah orang yang melakukan pendaftaran, orang yang telah melakukan submit, pendaftar yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) dan TMS (Tidak Memenuhi Syarat).

“Buat yang belum menyelesaikan pendaftaran, segera klik submit, tapi pastikan semua dokumen persyaratan sudah lengkap,” tulis BKN di akun Instagram-nya.
Badan Kepegawaian Negara (BKN) melihat beberapa kesalahan terjadi saat pendaftaran.

Demikianlah disampaikan dalam akun Instagram BKN, dikutip Diskursus Network, Senin (9/10/2023). Pertama, keharusan untuk membuat akun baru untuk jabatan apapun, sekalipun untuk PPPK Guru. Hal ini bisa dilakukan secara online melalui sscasn.bkn.go.id. Pelamar diberikan kesempatan untuk memilih satu instansi dan satu formasi.

Kedua, tidak menggunakan ponsel. Pendaftar diharapkan menggunakan komputer desktop atau laptop. Apabila menggunakan peralatan orang lain, maka pastikan membuka situs melalui browser lain.

Ketiga memberikan izin untuk akses webcam. Keempat pastikan jaringan internet lancar dan tidak sedang melakukan aktivitas lain seperti menonton film secara streaming dan lainnya.

Kelima, pendaftar diharapkan membaca pengumuman dengan seksama. Lengkapi syarat untuk mempermudah pengisian formulir dan unggah dokumen. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.