Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Di Kawasan Taman Nasional Way Kambas

oleh -0 Dilihat
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Di Kawasan Taman Nasional Way Kambas
Polres Lampung Timur bersama tim terpadu melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Lampung- Polres Lampung Timur bersama tim terpadu melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar mengatakan, tim terpadu yang tergabung dalam personel kepolisian dan petugas TNWK melakukan proses pemetaan titik-titik hotspot, luas area wilayah, termasuk dugaan jika memang ada unsur kesengajaan, yang mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan lindung tersebut.

“Satgas Karhutla saat ini sedang bekerja, untuk menyelidiki serta mengungkap faktor utama yang memicu terjadinya kebakaran, didalam kawasan hutan TNWK Lampung Timur, apakah ada unsur kesengajaan ataupun tidak,” kata M Rizal Muchtar, pada Jum’at (6/10/2023).

Menurutnya, tim terpadu juga telah melakukan upaya pemadaman bersama instansi terkait dan masyarakat.

“Upaya pemadaman telah kami lakukan bekerjasama dengan Polhut, TNI 0429/Lampung Timur serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut, petugas juga telah mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga dan melestarikan hutan yang dilindungi tersebut.

“Melalui Bhabinkamtibmas kami juga telah melakukan sosialisasi dan himbauan untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok, atau membakar sampah, karena dalam kondisi musim kemarau saat ini, hal-hal tersebut sangat berpotensi mengakibatkan terjadinya kebakaran,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.