Ganjar: Setiap Keputusan Penting Negara Harus Libatkan Ulama

oleh -0 Dilihat
Ganjar: Setiap Keputusan Penting Negara Harus Libatkan Ulama
Foto dokumentasi Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo. (sumber: Instagram)

Jakarta- Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menegaskan setiap keputusan penting Negara harus melibatkan para ulama. Oleh sebab itu, dia akan terus menggandeng menggandeng ulama dan tokoh agama dalam pembangunan Indonesia jika nantinya terpilih menjadi presiden.

Menurut Ganjar, banyak persoalan saat dirinya jadi Gubernur Jawa Tengah bisa selesai dengan bantuan ulama dan tokoh agama.

“Kalau ada persoalan rumit dan ini membutuhkan perhatian banyak orang, saya selalu bertanya pertama pada tokoh agama dan ulama. Mereka selalu memberikan masukan yang menyejukkan dan itu menyelesaikan persoalan,” kata Ganjar, Jumat (22/9/2023) usai sowan ke KH Luqman Hakim dan KH Djardjis Al Ishaqi, dua cucu Hadhratussyaikh KH Muhammad Utsman Al Ishaqi di Surabaya.

Para ulama dan tokoh agama itu lanjut Ganjar banyak memberikan petuah dan masukan dengan cara yang menyejukkan.

“Dan ketika berkaitan dengan kemasyarakatan, dengan melibatkan para ulama dan tokoh agama ini, keteduhan muncul. Masyarakat merasa tenang,” jelasnya.

Keterlibatan ulama dalam pengambilan keputusan menurut Capres PDIP ini, dianggap sangat efektif dan membantu saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun. Sebab sering kali Ganjar mendapatkan masukan yang sangat menyejukkan.

“Dari tingkat kecepatan memutuskan dan keteduhan, para ulama dan tokoh masyarakat ini sangat berperan. Dan itu menjadi modal dasar untuk kita membangun Indonesia. Kan jadi sejuk semua,” pungkasnya. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.