Soal Cawapres Prabowo, Hendri Satrio: Erick Thohir Paling Berpengaruh!

oleh -0 Dilihat

Jakarta- Poros Prabowo Subianto hampir pasti mendapat tambahan dukungan dari Partai Demokrat. Sikap resmi partai yang dibesarkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono akan disampaikan pada Kamis, 21 September 2023 hari ini.

Masalahnya, “SBY sudah izin Pak Jokowi atau belum,” kata pengamat Hendri Satrio. Kalau tidak, lanjut Hendri, bisa parpol pendukung Jokowi semacam Golkar dan PAN pindah ke Poros Ganjar Pranowo (PDI Perjuangan).

Masuknya Demokrat ke koalisi parpol pendukung Prabowo menerbitkan spekulasi soal Agus Harimurti Yudhoyono, ketua umum Demokrat yang terpental dari perburuan tiket cawapres di koalisi penyokong Anies Baswedan. Pengamat politik Hendri Satrio menegaskan tambahan dukungan dari Demokrat mengagetkannya.

Sebab, antara Demokrat dengan Gerindra dan Golkar ada irisan elektoral. Jadi tidak terlalu bagus untuk mendongkrak suara partai mercy ini. Ketika ditanya bursa cawapres untuk Prabowo, Hendri menyebut Erick sebagai sosok yang paling potensial.

Tapi, “cawapres Prabowo tergantung Presiden Joko Widodo,” jelas Hendri. Lalu bagaimana dengan cawapres dari Ganjar Pranowo? (Samsul/Eko P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.