Pengamat: Ma’ruf Amin dan Budi Gunawan Bisa Jadi Kuda Hitam Pendamping Ganjar

oleh -0 Dilihat
Pengamat: Ma'ruf Amin dan Budi Gunawan Bisa Jadi Kuda Hitam Pendamping Ganjar
Pengamat politik Hendri Satrio menyebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Kepala Bin Budi Gunawan bisa jadi kuda hitam Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Jakarta- Pengamat politik Hendri Satrio menyebut ada beberapa nama yang berpeluang mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo, termasuk yang bisa jadi kuda hitam.

Menurut Hendri, tidak menutup kemungkinan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bisa menjadi kuda hitam sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Ganjar.

“Ya memang menurut saya yang bisa jadi kuda hitam, Kiai Ma’ruf Amin dan Budi Gunawan” ucap Hendri saat menjadi narasumber di program Diskursus Update, (Selasa, 19/9/2023).

Nama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan juga disebut-sebut sebagai salah satu alternatif Bacapres kuda hitam.

Budi Gunawan sendiri dikenal memiliki kedekatan dengan PDIP, dirinya bahkan sempat diusulkan maju sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. Dukungan itu disampaikan beberapa pihak, salah satunya tokoh adat suku rundi di Yapen, Papua.

Putra Budi Gunawan, Herviano Widyatama, juga merupakan Ketua Umum Banteng Muda Indonesia, ormas sayap dari PDIP.

Saat ini sudah ada beberapa nama yang mulai mengerucut untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Beberapa nama yang santer disebut-sebut seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa.

Hingga saat ini, Baik Ganjar maupun Prabowo belum juga mengumumkan siapa yang akan jadi pendampingnya di Pemilu 2024 mendatang.

(Red DN)

Baca: Soal Cawapres Prabowo, Hendri Satrio: Erick Thohir Paling Berpengaruh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.