Ada 640 Ribu Ton Beras Bantuan Siap Disalurkan, Cek Namamu di sini!

oleh -0 Dilihat
Ada 640 Ribu Ton Beras Bantuan Siap Disalurkan, Cek Namamu di sini!
Pemerintah kembali akan menyalurkan beras bantuan sebanyak 640 ribu ton. (Ils)

Jakarta- Pemerintah kembali akan menyalurkan beras bantuan sebanyak 640 ribu ton yang diharapkan bisa mengendalikan inflasi pangan di dalam negeri.

Penyaluran bansos beras 10 kg akan dipercepat menjadi mulai bulan September 2023, yang akan diberikan untuk 3 bulan.

“Mulai Senin depan (11 September 2023) Perum Bulog akan mendistribusikan bantuan pangan beras kepada 21,353 juta KPM selama tiga bulan ke depan. Ini merupakan langkah intervensi yang perlu dilakukan pemerintah agar harga beras dapat kembali stabil,” kata Arief dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (8/9/2023).

Dengan sasaran target 21,353 juta KPM di 38 provinsi, jumlah total beras yang akan disalurkan lewat program ini mencapai 640 ribu ton.

Khusus distribusi ke daerah 3TP (Tertinggal, Terluar, Terdepan dan Perbatasan) diperlukan efektivitas pengiriman, misalnya dengan langsung mengirimkan sekaligus untuk paket bantuan dua atau tiga bulan.

Penerima bansos dapat memastikan dirinya terdaftar atau tidak melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun Langkah dan alur pengecekan sebagai berikut:

1. Buka laman website cekbansos.kemensos.go.id
2. Ketika sudah berada laman cekbansos.kemensos.go.id, maka masukan wilayah penerima manfaat berupa; provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa. Mengisi data wilayah penerima manfaat;
3. Masukan nama penerima manfaat harus sesuai dengan data yang tertera di e-KTP atau Dukcapil;
4. Ketik huruf kode chapta;
5. Setelah itu tinggal klik ‘Cari Data’;
6. Selanjutnya sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama Penerima Manfaat jika data tersebut terdaftar sebagai penerima bansos.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan program penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023 pada April lalu.
Bantuan ini telah disalurkan selama 3 bulan mulai Maret sampai Mei 2023 kepada 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.