Oknum Paspampres Culik Dan Bunuh Warga Aceh, Ini Tanggapan Jokowi

oleh -0 Dilihat
Oknum Paspampres Culik Dan Bunuh Warga Aceh, Ini Tanggapan Jokowi
Presiden RI, Joko Widodo Saat Rakernas ke-18 HIPMI Di Tanggerang, pada Kamis (31/8/2023).

Jakarta- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) turut menanggapi kasus penculikan dan penganiayaan yang dilakukan oknum Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Jokowi menyebut oknum Paspampres, Praka RM yang terlibat dalam aksi penculikan dan penganiayaan tersebut sudah dalam proses hukum.

“Ya itu sudah diserahkan ke proses hukum lah. Hormati setiap proses hukum yang ada karena setiap orang sama di mata hukum,” kata Jokowi pada tayangan YouTube Sekretariat Presiden saat menghadiri Rakernas ke-18 HIPMI di Tanggerang, pada Kamis (31/8/2023).

Oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Praka RM ditetapkan sebagai tersangka usai melakukan penganiayaan terhadap warga Aceh bernama Imam Masykur (25) hingga meninggal dunia.

Praka RM melakukan aksinya bersama dua anggota TNI lainnya yakni Praja J dan Praka HS. Selain itu, ternyata pelaku lainnya berinisial MS (warga sipil) diketahui merupakan kakak ipar Praka RM.

Diketahui berdasarkan keterangan pers sebelumnya, Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar menyebut, motif para tersangka melakukan aksinya ialah untuk memeras uang korban.

“Motifnya pemerasan uang,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.