Meta Ketar-Ketir, Threads Mulai Ditinggalkan Para Pengguna

oleh -0 Dilihat
Meta Ketar-Ketir, Threads Mulai Ditinggalkan Para Pengguna
Aplikasi Threads dari Instagram baru dirilis pada awal Juli lalu pelan-pelan mulai ditinggal penggunanya.

Diskursusnetwork- Aplikasi Threads dari Instagram baru dirilis pada awal Juli lalu pelan-pelan mulai ditinggal penggunanya. Meski diawal seminggu beroperasi, Threads sudah memiliki 100 juta pengguna. Angka itu mengalahkan ChatGPT yang butuh waktu 2 bulan untuk mengumpulkan 100 juta pengguna.

Namun, prestasi itu tidak bertahan lama. Menurut laporan dari SimilarWeb, jumlah pengguna aktif harian (daily active user/DAU) di Threads telah berkurang setengah jika dibandingkan minggu pertama diluncurkan.

DAU Threads anjlok dari 49 juta menjadi 23,6 juta hanya dalam satu minggu, demikian dikutip dari BGR, Selasa (18/7/2023).

Menarik untuk melihat Threads mampu mencapai 49 juta DAU pada puncaknya. Sementara itu, Twitter yang sudah beroperasi sejak 2006 baru memiliki sekitar 109 juta DAU.

Pada puncaknya, tepatnya tanggal 7 Juli 2023, pengguna Threads hampir mencapai 45 persen atau hampir setengah dari pengguna aktif harian Twitter di Andorid. Kemudian 14 Juli, Threads mengalami penurunan pengguna aktif menjadi 23,6 juta atau sekitar 22% dari pengguna Twitter.

Meta pun mulai ketar-ketir karena Threads ditinggalkan para pengguna. Para eksekutif Meta pun tengah mencari cara agar Thread tetap bisa dinikmati.

Mengutip dari detikInet, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan, Threads kehilangan lebih dari setengah penggunanya hanya beberapa minggu setelah diluncurkan. Rusters telah mendengarkan rekaman rapat internal Meta.

Dalam rekaman itu, Zuck menyebut mempertahankan pengguna di aplikasi tersebut bukanlah hal yang mudah. “Tentu saja, jika kita mendapat lebih dari 100 juta orang yang mendaftar, idealnya akan sangat hebat jika semuanya, atau bahkan setengahnya, bisa bertahan. Kita belum sampai di sana,” kata Zuck di rapat tersebut.

Threads adalah aplikasi pesan instan yang dikembangkan oleh Instagram, platform media sosial yang populer. Aplikasi Threads dirancang khusus untuk berkomunikasi dengan daftar teman terdekat pengguna. Dengan Threads, pengguna dapat mengirim pesan teks, foto, video, dan cerita ke teman-teman terpilih mereka.

Salah satu fitur utama dari Threads adalah “Status” yang memungkinkan pengguna membagikan kegiatan dan lokasi mereka secara otomatis kepada teman-teman terdekat. Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna berbagi informasi tentang apa yang mereka lakukan tanpa harus secara aktif memperbarui status mereka sendiri.

Threads juga terintegrasi dengan fitur “Close Friends” di Instagram, yang memungkinkan pengguna membagikan cerita dan konten eksklusif hanya kepada daftar teman terpilih mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih fokus berinteraksi dengan teman-teman dekat mereka dalam lingkungan yang lebih pribadi.

Meskipun Threads memiliki beberapa fitur yang menarik, popularitasnya mungkin bervariasi dari waktu ke waktu tergantung pada preferensi dan adopsi pengguna. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.