Pemkot Mencatat Setiap Tahun Jumlah Pendatang di Bandar Lampung Bertambah

oleh -0 Dilihat
Warga pendatang dari Pulau Jawa menuju Bandar Lampung melewati Pelabuhan Bakauheni
Warga pendatang dari Pulau Jawa menuju Bandar Lampung melewati Pelabuhan Bakauheni

Bandar Lampung – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung mencatat terjadi peningkatan perpindahan penduduk ke ibukota Provinsi Lampung sebanyak 1.000 jiwa per semester.

“Jumlah penduduk Bandar Lampung sekarang sebanyak 1,092 juta jiwa. Meningkat hampir 1.000 jiwa per semester,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Febriana dikutip pada Minggu (16/7/2023).

Dia mengatakan, sejak tahun 2021 jumlah penduduknya di Bandar Lampung berjumlah 1.091.685 jiwa, dan tahun 2022 naik menjadi 1.092.948 jiwa.

Diungkapkannya, tingginya angka urbanisasi di Kota Bandar Lampung disebabkan karena pekerjaan yang lebih menjanjikan, fasilitas yang lebih lengkap, dan program pemerintah yang menggiurkan.

“Fasilitas yang lebih baik termasuk berobat gratis dengan KK dan KTP Bandar Lampung, pendidikan gratis dengan program bina lingkungan,” terangnya.

Febriana menjelaskan, warga yang ingin pindah kependudukan cukup mudah. Bagi warga luar dan posisi sudah di Bandar Lampung bisa mengurus langsung di Disdukcapil Bandar Lampung tanpa surat pengantar pindah dari daerah asal.

“Itu namanya pindah melalui e-Office atau pindah online,” pungkasnya. (red/int)

Baca : 2.000 Paket Sembako Disiapkan Pemprov Untuk Korban Terdampak Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.