Dibiayai Pemerintah, 7 Ribu Calon Peserta Didik Baru Daftar Jalur Afirmasi

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2023 07 13 at 11.47.59

Bandar Lampung – Sebanyak 7 ribu calon peserta didik sekolah menengah pertama (SMP) telah mendaftar pada jalur afirmasi di 45 sekolah di Bandar Lampung.

Jalur afirmasi, menjadi pilihan utama bagi orang tua yang akan menyekolahkan anaknya pada sekolah tingkat SMP karena di akomodir Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri, pada Kamis (13/7/2023).

Menurut Mulyadi, sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 26 Juni hingga penutupan pada 12 Juli 2023, jumlah calon peserta didik baru yang mendaftar melalui jalur afirmasi lebih banyak.

“Dari jumlah kuota 11 ribu yang disediakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023, tercatat sudah ada 7 ribu calon peserta didik mendaftar pada jalur afirmasi,” kata Mulyadi.

Seiring dengan peningkatan pada jalur afirmasi tersebut, lanjut Mulyadi, pada penerimaan jalur zonasi reguler di 45 sekolah SMP di Bandar Lampung mengalami penurunan.

“Ya tadi, kenapa mengalami penurunan karena mungkin sudah ter cover pada jalur bina lingkungan atau afirmasi dan prestasi,” ungkapnya.

Meskipun didominasi oleh jalur afirmasi, 45 sekolah SMP di Bandar Lampung dinilai telah memenuhi jumlah rombongan belajar yang telah ditentukan pada setiap sekolah. (Ilham)

Baca : Polres Lamsel Bersama Pol PP Serentak Bersihkan Pantai di Pesisir Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.