Alami Sesak Nafas, Dua Orang Jamaah Haji Dilarikan ke RSUDAM

oleh -0 Dilihat
PPIH Arab Saudi Siapkan 108 Hotel di Mekah Untuk 203.320 JCH Reguler
Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 Masehi, Subhan Cholid memastikan hotel di Mekah siap sambut jamaah calon haji asal Indonesia.

Bandar Lampung – Tiba di asrama haji Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung dua jamaah haji mengalami sesak nafas hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Lampung.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Antara Provinsi Lampung Alifah menjelaskan, tiba di Asrama Haji Rajabasa, sekitar pukul 19.30 WIB untuk kemudian dilakukan pendataan dan laporan ke sekretariat terkait kondisi mereka, tiba-tiba kedua orang tersebut lemas.

“Dua jamaah haji tersebut atas nama Ibu Maryati dan Bapak Jimin JKG 22 asal Lampung Tengah dilarikan ke SUDAM karena sesak napas,” katanya dalam keterangan yang diterima Kamis (13/7/2023).

Dugaan sementara, dua jamaah haji tersebut mengalami kelelahan karena faktor perjalanan jauh, awalnya setelah mengetahui dua haji mengalami lemas langsung dibahwa ke klinik kesehatan di Asrama Haji untuk dilakukan observasi.

“Setelah dilakukan observasi, lalu mereka berdua kami rujuk ke RSUDAM guna mendapatkan perawatan yang lebih baik,” kata dia.

Dia mengungkapkan pada JKG 22 terdapat 390 haji asal Lampung yang kembali usai menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi.

“Kalau untuk data jamaah haji yang wafat hingga kini sudah 22 orang, bertambah satu lagi dari sebelumnya yang berjumlah 21 orang,” kata dia. (red/rls)

Baca ; 4,7 Ton Daging Kerbau Berhasil Diamankan Balai Karantina Pernian Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.