Jusuf Kalla Resmi Buka Jumbara PMR ke-IX di Lampung Selatan

oleh -0 Dilihat
- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H.M Jusuf Kalla didampingi Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI Tahun 2023
- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H.M Jusuf Kalla didampingi Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI Tahun 2023

Lampung Selatan – Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke – IX tingkat nasional di Stadion Jati, Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Selasa (4/7/2023) resmi dibuka oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Jusuf Kalla.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Cetik Pekhing, instrumen musik gamolan dari Lampung yang sebelumnya, pembukaan Jumbara diawali parade kontingen dari 34 provinsi di Indonesia serta beberapa negara sahabat.

Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla Jusuf Kalla menyampaikan Jumbarabisa menjadi ajang untuk bersama-sama mengasah keberanian dan kemampuan dalam organisasi kemanusiaan PMR.

“Jumbara yang IX tahun ini dilaksanakan pada hari libur sekolah, tentu dengan harapan anakku semua datang dengan semangat keberanian kemampuan dan juga untuk bersama-sama membahas dan belajar. Tentu bekerja untuk kemanusiaan remaja mulai dari tingkat pemula Madya dan Wira di SMP-SMA,” katanya.

Ia menyampaikan, Jumbara Nasional PMR IX merupakan momen yang penting bagi para relawan PMI untuk bertemu, berbagi pengalaman, dan memperkuat jalinan persaudaraan.

“Kegiatan ini bisa dijadikan pengalaman serta menjadikan kader PMR sebagai pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Jusuf Kalla mengatakan, Jumbara Nasional PMR ke-IX dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat gotong royong dan kepedulian sosial di Indonesia.

“Generasi muda harus bisa mengabdi ke masyarakat sebaik-baiknya. Harapan saya tentunya kita menghasilkan generasi muda yang mengerti tentang upaya perdamaian kemanusiaan dan sebagainya,”

Jumbara Nasional PMR IX berlangsung selama sembilan hari, terdapat 2.200 peserta yang hadir. Berbagai kegiatan yang diikuti peserta sepert simulasi penanganan bencana, pertolongan pertama, dan pelatihan keterampilan lainnya. (Red)

Baca : Dikenal Licin, Polda Metro Jaya Berhasil Tangkap Rihana dan Rihani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.