Nasi Goreng Padang, Pahlawan Malam Saat Kelaparan

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Uda Fahri namanya pemilik usaha Nasi Goreng Padang yang baru buka sekitar empat bulan lalu, berjualan bersama sang istri tercinta di pinggir jalan Teuku Cik Ditiro Kemiling, Kota Bandar Lampung tepatnya ada di jalur dua seberang Minimarket Chandra.

Fahri buka nasi goreng padang sejak pukul 18.00 hingga larut malam. Bicara soal nasi goreng, nasi goreng milik Fahri berbeda dengan yang lain karena memakai bumbu asli padang. Diakuinya, usaha nasi goreng padang miliknya hanya ada satu di Kota Bandar Lampung.

Fahri berjualan dengan gerobak dan tenda kecilnya serta memiliki rasa khas bumbu Padang. Dalam proses pembuatannya cukuplah mudah, dari rumah Fahri membuat bumbu jadi terlebih dahulu agar lebih mudah dalam memproses nasi goreng.

Istrinya bertugas menyiapkan bahan lainnya seperti nasi, Telor, Toping-toping seperti sosis, daging ayam di suir-suir, krupuk serta lalap-lalapannya. Untuk mengolah nasi menjadi nasi goreng padang, pertama-tama menggoreng telor dan sosis, kedua menggoreng bumbu yang sudah jadi tadi kemudian di padukan dengan nasi putih dan sosis agar menyatu dan meresap bumbunya hingga matang merata. S

ekiranya sudah meresap semua lalu di taruhkan di wadah piring dan di tambahkan toping suir daging ayam, krupuk, lalapan dan tentunya telur yang telah digoreng, satu porsi harganya Rp15.000.

Fahri mengatakan karena baru beberapa bulan berjualan ia baru saja menyediakan menu tambahan seperti Kwetiaw, Mie Goreng, Mie Rebus saja namun akan di tambahkannya lagi di bulan depan menu seperti soto dan sop. Salah satu konsumen, Jona mengaku sudah dua kali makan nasi goreng padang lantaran nikmat, bumbunya berbeda dan bikin nagih. (Liting)

Baca : Presiden Macron Minta Ketertiban Dipulihkan di Tengah Kerusuhan Prancis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.