Jamur Tiram Crispy Usaha Menjanjikan Bermula Dari Iseng

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Berawal dari rasa penasaran dan ingin mencoba, Dian, pedagang Jamur Tiram Crispy di Kota Bandar Lampung ini tak menyangka jika dari keisengannya bisa berbuah menjadi lahan bisnis yang menguntungkan.

Dian awalnya berkeinginan memiliki usaha sendiri dengan melihat sosial media, di awali dengan mencoba sebuah usaha olahan dari bahan Jamur Tiram.

Jamur tiram terkenal banyak digunakan di berbagai olahan sayur hingga untuk camilan. Dian bercerita, pada tahun 2017 ia bersama sang suami meracik bumbu olahan jamur tiram dengan cara otodidak agar mempunyai ciri khas.

Hingga kemudian mereka bisa meracik olahan bumbu yang nikmat dan lembut di Jamur Tiram Crispy. Seiring waktu usahanya maju hingga bisa membuka outlet di jalan Kepayang No.4 Pramuka Bandar Lampung. Setiap hari Dian membuka outletnya dari pukul 16.00 sore hingga pukul 22.00 WIB.

Cara membuat olahan jamur tiram crispy tidaklah sulit. Diawali dengan cara memilah jamur yang bagus lalu disuir-suir dengan ukuran tertentu, kemudian dibilas agar bersih. Selanjutnya, jamur dibaluri dengan tepung kering agar crispy saat setelah digoreng.

Adapun penggorengannya memakan waktu 10 sampai 15 menit saja agar matangnya sempurna dan menghasilkan bentuk crispy. Dalam sehari Dian mampu menghabiskan 10 kilogram Jamur Tiram. Dalam 10 kilo tersebut bisa laku 40 sampai 50 porsi jamur tiram crispy.

Agar lebih menarik lagi Dian menambahkan bumbu sesuai selera pelanggan dengan varian rasa seperti bumbu Balado, Balado Pedas, Jagung Manis dan BBQ. Selain jamur tiram crispy juga tersedia menu tambahan seperti Onion Ring, Baby Crab Crispy dan Tela-tela.

Untuk harga per porsinya sama rata yakni di harga Rp10.000. Salah satu pembeli yang ditemui di lokasi, Ira, mengaku Jamur Tiram Crispy memiliki rasa yang enak dan nikmat. Ia membeli seporsi untuk cemilan di jalan menuju arah pulang ke rumahnya. Sama halnya dengan Menza, ia memilih Onion Ring karena rasanya enak Crispy ditambah rasa bawang Bombai yang khas. (Liting)

Baca ; Bareskrim Polri Undang Tiga Saksi Pelapor Ponpes Al Zaytun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.