Tiba di Tanah Suci Mekkah, Anies Baswedan dan Keluarga Langsung Melaksanakan Umrah

oleh -0 Dilihat
Tiba di Tanah Suci Mekkah, Anies Baswedan dan Keluarga Langsung Melaksanakan Ibadah Umrah
Capres koalisi perubahan Anies Baswedan bersama keluarga, saat tiba di Mekkah untuk menjalankan ibadah haji.

Diskursusnetwork– Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat ini sudah tiba di tanah suci Mekkah dan telah selesai melaksanakan ibadah Umrah pada Subuh dini hari waktu setempat. Anies juga dikabarkan melaksanakan shalat Jumat di Masjidil haram berdasarkan informasi yang diperoleh langsung Diskursus Network dari tanah suci Mekkah, Jumat (23/6/2023).

Saat ini Anies Baswedan bersama keluarga sedang beristirahat di guest house istana di mekkah al mukaromah. Sebelumnya Anies dan keluarga tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah setelah berpamitan meninggalkan tanah air pada Kamis malam (22/6/2023).

Anis didampingi istri Fery Farhati serta ke empat anak dan menantunya Ali Saleh Alhuraiby berangkat ke tanah suci menggunakan pesawat Saudia Airlines. Anies pada kesempatan ini mendapatkan undangan dari kerajaan Arab Saudi. Hal yang sama juga didapatkan Anies saat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Anies Baswedan ketika itu, diundang raja Salman untuk menunaikan ibadah haji pertamanya bersama istri Fery Farhati, dan ibunya, Aliyah Rasyid.

Merujuk Rencana Perjalanan Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi yang dirilis Kementerian Agama atau Kemenag, seluruh anggota jemaah calon haji Indonesia akan diberangkatkan secara bertahap dari Makkah ke Arafah pada 8 Zulhijah atau Senin (26/6/2023). Adapun total kuota jemaah haji Indonesia tercatat sekitar 229.000 orang pada 2023.

Seluruh jemaah calon haji kemudian akan melaksanakan wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah atau bertepatan pada Selasa (27/6/2023). Sementara Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah di Arab Saudi akan jatuh pada Rabu (28/6/2023). (Red DN)

Baca: Tunaikan Ibadah Haji, Anies Baswedan Tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.