Bandar Lampung Menargetkan Kunjungan Wisatawan Tahun 2023 Capai Dua Juta

oleh -0 Dilihat
Kharisma Swiming Pool (KSP) yang berdiri sejak tahun 2003 ini menjadi salah satu lokasi wisata air bagi warga Bandar Lampung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Jumat (3/2/2023)
Kharisma Swiming Pool (KSP) yang berdiri sejak tahun 2003 ini menjadi salah satu lokasi wisata air bagi warga Bandar Lampung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Jumat (3/2/2023)

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Provinsi Lampung, optimistis mencapai target sebanyak dua juta kunjungan wisatawan pada 2023.

“Kami menargetkan dua juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara masuk ke Bandarlampung pada 2023,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan, pada Selasa (13/6/2023).

Ia optimistis memenuhi target tersebut menyusul jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar negeri pada 2022 ke Bandar Lampung sudah mencapai sebanyak 1,73 juta orang.

“Pada 2022, wisatawan yang masuk ke Bandar Lampung terdata meningkat hingga 210 persen dibandingkan pada tahun 2021, yang sejumlah 810.000 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebutkan saat ini pemkot juga sedang melakukan percepatan pembangunan kawasan wisata Chinatown di daerah Teluk Betung Selatan.

“Kami telah merencanakan untuk membuka kawasan wisata bagi masyarakat, yang berada di wilayah Teluk Betung. Di kawasan Chinatown ini nanti akan ada untuk pejalan kaki dan juga yang memakai kendaraan,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa saat ini pemkot sedang melakukan pembahasan bersama tokoh masyarakat termasuk tokoh Tionghoa terkait pembangunan Chinatown di kawasan Teluk Betung Selatan itu.

“Sudah beberapa kali kami melakukan pembahasan, insya Allah dalam waktu dekat ini pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah Teluk, Kota Bandar Lampung, akan dimulai,” kata dia. (Red)

Baca : Penumpang Kereta Api Diperbolehkan Tidak Menggunakan Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.