Peringati Pekan Lingkungan Hidup, Lampung Gelar Aksi Penghijauan

oleh -0 Dilihat
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati saat melakukan aksi penghijauan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati saat melakukan aksi penghijauan

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memulai aksi penghijauan di wilayahnya dalam rangka memperingati Pekan Lingkungan dan Kehutanan Lampung 2023.

“Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lampung 2023 dimulai pada 5-10 Juni 2023, ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada hari ini,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati, melalui keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (6/6/2023).

Ia mengatakan dalam aksi penghijauan tersebut telah dilakukan penanaman pohon sebanyak 30-50 batang.

“Saat ini dalam upaya penghijauan sudah ditanam sebanyak 30-50 pohon dan akan diteruskan penanamannya saat musim penghujan sampai 1.000 pohon,” katanya.

Dia menjelaskan tanaman yang ditanam dalam aksi penghijauan itu terdiri dari 22 jenis tanaman seperti gaharu, kapulasan, asam gelugur, bengkirai, malapari, yang ditanam pada lahan seluas 25 hektare.

“Kegiatan ini juga akan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung agar semua kembali asri dan hijau,” ucap dia.

Menurut dia, melalui gerakan aksi penghijauan ini dapat mendorong tumbuhnya partisipasi masyarakat dan dunia usaha dalam pelestarian lingkungan.

“Dalam aksi penghijauan ini diharapkan juga dapat memberikan dampak positif untuk mengurangi pemanasan global dan penurunan emisi gas rumah kaca sekaligus membuka area hijau baru,” tambahnya. (red)

Baca : Warga Geruduk Kantor Asuransi Bumi Putra Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.