Berburu Mobil Mainan Anak di Rumah Mainan Hobby & Toys Collection

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Banyak yang tak menyangka, dari hobi mengoleksi mainan dengan berbagai merek, Oyie Marsal akhirnya bisa memiliki toko rumah mainan Hobby & Toys Collection.

Beralamat di jalan Imam Bonjol, Gedong Air, Tanjung Karang Barat kota Bandar Lampung, toko mainan Oyie sudah memiliki seribu lebih koleksi mobil mainan.

Koleksi mobil mainan tersebut diperoleh sejak tahun 2006 di mana saat itu dirinya memulai membeli 1 persatu mobilan yang pada waktu itu masih tertarik dengan mobil berbagai merek dan tahunnya.

Pada tahun 2008 Oyie menitik fokuskan koleksi mainannya ke satu tipe mobil yakni 4×4. Mobil tersebut seperti Range Over, Jeeb, Hartop dan sejenisnya. Namun, ketika ia melihat begitu banyaknya koleksi mobilannya ia pun mulai membangun toko untuk mainannya.

Oyie akhirnya memulai berjualan mobil mainan. Awal mula berjualan memang tidak langsung laris, biasanya dalam sehari Oyie hanya bisa menjual 1 mainan saja, namun lambat laun mulai meningkat dan hingga saat ini masih mampu bertahan.

Pada tahun 2010 Oyie menyadari bahwa di Tanah Lampung banyak Kolektor pencinta barang klasik. Uniknya mereka menyukai juga mobil-mobilan dengan berbagai spek kendaraan hingga tahun kendaraan. Peluang ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Oyie bahkan dirinya bersyukur pernah menjual barang maiannya dengan harga fantastis atau mencapai jutaan rupiah.

Di tahun 2010 itu, satu-satunya tempat yang menjual khusus mainan hobi atau pelopor hobi adalah tokonya. Para kolektorpun tak perlu lagi mencari barang hobi mereka di Pulau Jawa. Oyie mengoleksi replika berbagai macam mobil mainan mulai dari keluaran pertama hingga keluaran terkini.

Oyie menjajakan mobilnya dari harga termurah dengan kisaran Rp35.000 hingga mencapai Rp3,5 juta. Hal tersebut tergantung tahun dan kelangkaan kendaraan, lantaran kendaraan maianan tersebut berasal dari berbagai negara. Selain menjual mainan Oyie pun mengedukasi anak-anak bagaimana caranya merawat, menjaga hingga menghargai mainan ketika dibeli. (Liting)

Baca : 1.216 Narapidana Beragama Budha Terima Remisi Khusus Waisak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.