Kejuaraan Krui Pro Diharapkan Bisa Diikuti Peselancar Dari ASEAN

oleh -0 Dilihat
Pemprov Lampung sebut ratusan peselancar daftar ajang Krui Pro
Krui Pro kenalkan wisata mariti Lampung Barat

Pesisir Barat –  Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, mengharapkan para peselancar dari ASEAN dapat berpartisipasi mendukung kejuaraan Krui Pro 2023 untuk menumbuhkan semangat kemajuan olahraga bersama di kawasan Asia Tenggara.

“Saat ini negara anggota ASEAN yang ikut berpartisipasi di ajang Krui Pro 2023 hanya Indonesia karena memang tuan rumah, kebanyakan atlet peselancar dari negara non ASEAN,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan,  pada Jumat (2/6/2023).

Ia mengatakan, pihaknya meminta kepada pemerintah pusat untuk lebih aktif mempromosikan Krui Pro ke negara-negara ASEAN.

“Harapannya untuk untuk tahun berikutnya ajang Krui Pro lebih dipromosikan ke negara-negara ASEAN,” kata dia.

Selanjutnya ia menyampaikan, untuk saat ini peserta yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan internasional World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 di pantai Tanjung Setia sudah mencapai 291 orang dari 14 negara.

“Menurut data yang sudah masuk, update pendaftaran jumlah peserta WSL Krui Pro 2023 sudah mencapai 291 peserta,” katanya.

Ia pula mengatakan, asal negara peserta WSL (World Surfing League/Liga Selancar Dunia) itu yakni Australia, Jepang, Italia, Afrika Selatan, Brazil, Peru, Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Spanyol, Korea, Swedia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Ia menjelaskan gelaran selancar internasional Krui Pro 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat pada 12-18 Juni mendatang.

Menurutnya, untuk jumlah peserta pihaknya menargetkan 200 peselancar pada tahun ini, namun hingga saat ini sudah ada 291 peserta baik mancanegara maupun domestik yang mendaftar untuk kejuaraan internasional itu.

“Target kami pada tahun ini hanya 200 peserta, namun sampai saat ini sudah ada 291 peselancar yang mendaftar,” ujarnya.

Dari 291 peserta tersebut terdapat empat kategori yang akan dipertandingkan dalam pelaksanaan Krui Pro tahun ini yakni Men’s QS5000, Women’s QS5000, Junior Men, dan Junior Women.

“Men’s QS5000 sebanyak 120 orang yang mendaftar, Women’s QS5000 73 pendaftar, untuk Junior Men 55 orang dan Junior Women 43 pendaftar sudah melebihi target,” katanya.(red)

Baca : Jika Tak Pilih Satu Partai, Bawaslu Lampung Akan Coret Bacaleg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.