Bunga Bangkai Langka Telah Mekar di Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Bunga bangkai amorphophallus paeniifolius atau yang juga disebut sebagai bunga suweg, kembali ditemukan mekar di wilayah Bandar Lampung merupakan salah satu dari 25 jenis bunga bangkai yang ada di Indonesia.

Bunga bangkai yang memiliki nama latin amorphophallus paeniifolius, merupakan jenis bunga bangkai yang tidak bersifat parasit dan nerupakan jenis bunga endemik di wilayah Sumatera. Serta merupakan bunga bangkai yang tumbuh melalui umbi dan sering muncul ketika musim penghujan tiba.

Herawati Soekardi Djausal -pengelola taman kupu-kupu mengatakan, kemunculan bunga bangkai ini tidak dapat diprediksi setiap tahunnya, karena bunga bangkai suweg membutuhkan siklus mekar selama 5 hingga 7 hari dan setelah itu akan memasuki fase layu

Tahun ini bunga bangkai amorphophallus paeniifolius kembali muncul di taman kupu-kupu gita persada yang berlokasi di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung dan tersebar di beberapa titik kemunculan bunga tersebut juga dipicu oleh kesuburan tanah yang tidak tercemar oleh pupuk kimia.

Bunga bangkai amorphophallus paeniifolius menjadi salah satu tumbuhan langka karena masyarakat sering memanfaatkan umbi dari bunga tersebut untuk dikonsumsi dan di taman kupu-kupu gita persada kemunculan bunga bangkai ini sudah terjadi selama lima kali. (Roy)

Baca : Untuk Jamaah Calon Haji Yang Tertunda Berangkat, Ini Penjelasan Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.