Naik Haji Dari Hasil Berkebun, JCH Lampung Ini Terharu Akhirnya Bisa ke Tanah Suci

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban bagi umat muslim yang sudah mampu baik secara materi, lahir dan batin. Keutamaan ibadah haji dan pengalaman spritual yang bisa didapatkan saat ke tanah suci mekkah tentunya banyak diimpikan umat islam.

Syukri Abdul Wahab misalnya, kakek yang sudah berusia 71 tahun ini merupakan calon jamaah haji asal Kabupaten Lampung Barat, yang mengaku senang bisa berangkat ke mekkah menunaikan ibadah haji.

Syukri mengaku telah mendaftarkan diri untuk berangkat haji sejak tahun 2012. Diakuinya, di usia yang sudah tidak muda lagi, dirinya tetap bersemangat untuk berangkat ke tanah suci. Dari hasil berkebun kopi di kampungnya, Syukri berkeinginan kuat untuk menunaikan rukun islam yang ke lima.

Syukri hanya berdoa agar sepanjang menjalankan ibadah haji selalu dalam keadaan sehat. Hal senada disampaikan Arjo Sipon Diron, jamaah calon haji yang berusia 69 tahun. Arjo mengaku gembira dan mengucap rasa syukur yang tinggi sebab tahun ini bisa berangkat ke tanah suci di mana tahun sebelumnya sempat mengalami penundaan.

Sehari-hari Arjo Sipon hanya bertani bersama istrinya. Dari hasil tani ini mereka menabung untuk bisa berangkat haji. Tahun 2023 jumlah jamaah Haji Provinsi Lampung berjumlah 7.140 jamaah, yang terdiri dari Jamaah Haji Reguler 7.006, petugas Kloter 90 orang dan Petugas Haji Daerah 44 orang dengan jumlah 19 kloter. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.