Jumlah Pendaftar Kejuaraan Surfing Krui Sudah Mencapai 90 Persen

oleh -0 Dilihat
Jumlah Pendaftar Kejuaraan Surfing Krui Sudah Mencapai 90 Persen
Pemkab Pesisir Barat melalui Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Setiawan mengatakan kuota pendaftaran kejuaraan Surfing Krui Pro QS5000 tahun 2023 hampir penuh, yakni sebanyak 291 peserta.

Pesisirbarat- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Setiawan mengatakan kuota pendaftaran kejuaraan Surfing Krui Pro QS5000 tahun 2023 hampir penuh, yakni sebanyak 291 peserta.

“Update tanggal 20 Mei kemarin, sudah 291 peserta yang mendaftar, dan tinggal kategori perempuan (women) yang masih menerima pendaftaran. Untuk kelas yang lain sudah tutup,” kata Nyoman di Krui (24/5/2023).

Ia mengatakan sampai saat ini untuk pendaftaran pada ajang kejuaraan surfing di Pesisir Barat sudah 90 persen.

Ia juga mengatakan, pada ajang kejuaraan tahun ini sejumlah negara berpartisipasi pada Krui Pro 2023.

“Kita juga bersyukur dalam kejuaraan Krui Pro yang akan kita gelar pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023 ini, partisipasi dari negara lain cukup besar,” kata dia.

Ia mengatakan sampai pada tanggal 11 Mei 2023, sebanyak 11 negara ikut berpartisipasi.

“Asal negara peserta WSL (World Surfing League/Liga Selancar Dunia) itu yakni Australia, Jepang, Italia, Afrika Selatan, Brazil, Peru, Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Spanyol, dan Indonesia sebagai tuan rumah,” katanya.

Menurutnya, untuk jumlah peserta pihaknya menargetkan 200 peselancar pada tahun ini, namun hingga saat ini sudah 291 peserta, baik mancanegara maupun domestik yang mendaftar untuk kejuaraan internasional itu.

“Target kami pada tahun ini hanya 200 peserta, namun sampai saat ini sudah ada 291 peselancar yang mendaftar,” ujarnya. (Red DN/ant)

Baca: Kejuaraan Surfing Krui Pro 2023 Diikuti Peselancar Dari Mancanegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.