Legend, Pedagang Gerobak Ini Sudah Jual Pempek Panggang Sejak 1997

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Siapa yang tidak kenal dengan pempek, makanan berbahan dasar ikan yang digiling dengan campuran tepung kanji atau tepung sagu? Pempek bahkan disebut sebagai salah satu kategori makanan terenak apalagi jika disantap dengan cuko atau kuah pedasnya. Di kota Bandar Lampung, kalian bisa menemukan banyak lokasi penjualan pempek, salah satunya milik Sri Mulyati, pedagang gerobak Pempek Panggang asli dari kota Palembang.

Sri Mulyati sudah lama menjajakan kuliner khas Palembang ini dengan inovasi panggang dengan bara api panas di Gerobaknya. Sri Mulyati sudah lama menetap di Lampung dan tinggal di daerah Pasir Gintung. Namun, ia berjualan pempek panggangnya di daerah Kemiling di depan Lapangan Kalpataru di Jalan Teuku Cik Ditiro dari pukul 12.00 siang hingga pukul 19.00 WIB.

Sri menjual pempek panggangnya dengan harga Rp5 ribu dengan 4 biji pempek. Pempek tersebut dipadukan dengan bumbu cuka keringnya supaya bisa merasakan nikmatnya pempek saat disantap. Dalam sehari Sri mengaku bisa membuat pempek dari tangannya sendiri sebanyak 300 biji pempek siap panggang.

Mengingat makanan ini banyak diminati, Sri bisa meraih omzet kurang lebih Rp700 ribu dalam sehari. Dari hasil penjualan ini, dirinya mengaku bisa mengumpulkan biaya tambahan untuk anak sekolah dan kebutuhan sehari-hari. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.