Diperiksa KPK, Kadinkes Lampung Klaim Telah Laporkan Hartanya

oleh -0 Dilihat
dr. Reihana usai diperiksa Tim Penyidik Tipikor Polda Lampung pada Senin (25/7/2022) malam (Foto : Dok DN)
dr. Reihana usai diperiksa Tim Penyidik Tipikor Polda Lampung pada Senin (25/7/2022) malam (Foto : Dok DN)

Jakarta  – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Provinsi Lampung Reihana mengklaim sudah melaporkan seluruh harta kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), hal ini diungkapkanya usai menjalani klarifikasi di KPK pada Senin (22/5/2023).

“Sudah saya laporkan semua,” kata Reihana di Gedung Merah Putih KPK usai dimintai klarifikasi.

Reihana menjalani klarifikasi oleh Direktorat LHKPN selama lebih dari tiga jam. Dia mulai menjalani klarifikasi pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 12.27 WIB. Meski demikian, Reihana tidak memberikan komentar lebih lanjut saat ditanya mengapa dirinya sampai dua kali dipanggil oleh KPK.

Pemanggilan Reihana ke KPK, Senin, menjadi yang kedua kalinya. Sebelumnya, dia pernah dipanggil terkait klarifikasi LHKPN miliknya pada Senin (8/5).

Sebelumnya, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan klarifikasi LHKPN milik Reihana akan dilakukan setelah melihat hasil pengumpulan data oleh lembaga antirasuah.

Pahala mengatakan KPK telah mengirimkan tim ke Lampung untuk mengumpulkan informasi lapangan mengenai harta kekayaan Reihana.

“Kami lihat dulu hasil Lampung-nya, baru undang lagi beliau (Reihana), ya. Kemarin sudah tim berangkat ke sana, sekalian kumpulin informasi dari lapangan,” kata Pahala saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (19/5).

Nama Reihana menjadi sorotan publik setelah warganet dan sejumlah akun media sosial menyoroti gaya hidup mewahnya serta soal dirinya yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 14 tahun. (ant/red)

Baca : Sempat Bertemu Prabowo, Gibran Akui Tegak Lurus Sesuai Arahan Megawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.