Nggak Nyangka!!, Dari Hobi Masak Seafood Sampai Buka Usaha Sendiri

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Arif Rinaldi mempunyai hobi masak yang salah satunya mengolah makanan laut, dari hobi ini dirinya membuka usaha Gerobak Seafood di Jalan Kimaja, Kecamatan Way Halim. Sebelumnya telah mencoba berbagai olahan makan, hingga akhirnya kepincut dengan olahan laut.

Olahan seafood miliknya diracik dengan bumbu khas Sumatra, ditambah dengan rempah-rempah yang didapatnya sendiri. Usahanya dibuka sejak bulan Desember tahun 2021.

Dengan bumbuk yang khas dan cocok dengan lidah warga Provinsi Lampung, usahanya mulai dikenal banyak orang khususnya di Kota Bandar Lampung. Gerobak Seafood miliknya menyediakan ri cumi, gurita, kepiting, udang, kerang ijo, kerang bulu dan lainnya.

Bahan tersebut di olah sesuai dengan porsi yang akan di pesan, mulai dari ukuran L, XL dan Premium. Paket L untuk dua orang dengan harga Rp80.000 menggunakan kepiting Batu, paket XL untuk 3 orang dengan harga Rp100.000 menggunakan kepiting Rajungan dan paket Premium untuk 4 orang seharga Rp150.000, paket tersebut dengan menu kepiting bakau yang cukup besar.

Ada juga menu bakar seperti kerang madu bakar dengan saus lada hitam, satu porsinya Rp25.000, Gurita Rp35.000, cumi Rp35.000, udang Rp25.000 dan kerang Oyster Rp27.000, menu tersebut sudah termasuk pakai nasi.

Arif mengatakan jam operasioanl Gerobak Seafood mulai dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Di siang harinya ia dan karyawannya mempersiapkan bahan-bahan olahan untuk berjualan.

Dari hari Senin hingga Jumat menghabiskan 100 kilogram sampai 150 kilogram seafood, hari libur biasanya menghabis 150 kilogram sampai 250 kilogram.

Baim penikmat seafood yang bersama keluarganya mengaku baru pertama kali hadir di grobak seafood mengatakan kudapat tersebut nikmat dan enak rasanya, serta seafoodnya besar-besar. (Liting)

Baca : Usai Jalani Klarifikasi LHKPN KPK, Mba Nunik Bungkam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.