Diduga Pasang Bendera Partai, Bawaslu Panggil Dinas PU Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat
Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah (DN)
Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah (DN)

Bandar Lampung – Bawaslu Kota Bandar Lampung telah mengirimkan surah kepada dinas yang diduga kendaraanya dipakai untuk melakukan pemasangan bendera partai.

Tindakan ini dilakukan atas beredarnya, vidio berdurasi 1.30 menit yang melakukan pemasangan bendera partai NasDem menggunakan kendaraan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas PU milik Pemkot Bandar Lampung di Jalan Zainal Abidin Pagaralam.

“Kami sudah mendengar informasi itu sejak malam hari, dan hari ini sudah mengirimkan surat kepada instansi tersebut untuk meminta klarifikasi,” kata Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawasnyah saat dihubungi pada Selasa (9/5/2023).

Ia mengatakan, rencananya bawaslu akan melakukan klarifikasi terhadap dinas tersebut pada Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia mengatakan, seharusnya aparatur sipil negara (ASN) tidak diperkenankan ikut dalam politik praktis, apa lagi sampai turut serta menggunakan kendaraan milik pemerintah setempat.

“Kita akan mendengarkan penjelasan instansi tersebut pada esok hari, sebab sudah kami jadwalkan,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, beredar kendaraan dinas dipakai untuk memasang bendera paratai, dalam video tersebut terungkap sang perekam mengatakan mobil tersebut milik rakyat

“Mobil pasang bendera partai, mobil pemerintah ini, masang bendera partai, punya rakyat mobil ini,” tegas perekam vidio tersebut.

Perekam vidio juga mengatakan kepada rekan lainya untuk merekam plat mobil, dan diketahui bahwa mobil tersebut memiliki plat kendaraan BE 9950 AZ dan terlihat orang dalam mobil tersebut diduga memasang bendera partai NasDem.

“Videoin mobil pemerintah pasang bendera partai, jangan macem-macem kamorang, mobil rakyat ini, vidion juga orangnya, gua viralin malem ini,” imbuhnya.

Terlihat 2 orang dalam vidio yang beredar tersebut, 1 sedang memasang bendera NasDem, dan 1 orang lainya sedang mengendarai mobil tersebut.

“Yang masang itu gua vidion yai, kawasan Kedaton dekat KFC,” ucapnya.(red)

Baca ; Perbaikan Jalan Rusak, Pemprov Akan Berkolaborasi Dengan Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.