Polresta Bandar Lampung Akan Kembali Terapkan Tilang Manual

oleh -0 Dilihat
ilustrasi : salah satu pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan roda dua
ilustrasi : salah satu pelanggaran yang dilakukan pengendara

Bandar Lampung – Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri mengatakan akan kembali menerapkan tilang manual, namun menjelang hal itu diterapkan sudah ada 423 pengendara diberikan terguran serta penyuluhan.

“Dalam beberapa hari ini polresta telah memberikan penyuluhan serta penyuluhan bahwa tilang manual akan segera diterapkan,” ungkapnya saat memberikan himbauan pada Senin (8/5/2023).

Ia mengatakan, sejak 5 Mei 2023 sudah tercatat 423 orang pengendara yang diberikan surat teguran, untuk saat ini polisi memprioritaskan teguran lisan atau surat teguran hingga diberlakukannya tilang manual.

Ia melanjutkan, pihaknya melihat dinamika atau situasi di lapangan ke depan.

“Saat ini untuk Polresta sendiri masih melaksanakan teguran dan penyuluhan dahulu dan nanti baru diterapkan tilang manual,” ucapnya

Ia menjelaskan, contoh pelanggaran yang kerap terjadi dalam beberapa hari ini ialah, banyak pelanggar yang melanggar aturan tidak boleh parkir dikawasan yang sudah terpasang rambu larangan parkir.

Lalu masih ada, pengendara di bawah umur, tidak pakai TNKB dan tidak pakai helm. Para orang tua diharapkan bisa mengawasi anaknya yang belum waktunya berkendara menggunakan motor, hal ini masih sering ditemui di jalanan.

Satlantas Polresta Bandar Lampung akan menerapkan tilang manual penerapan tilang manual itu pada 11 titik.

Diketahui, jabatan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Bandar Lampung resmi di jabat oleh Kompol Ikhwan Syukri, pada Kamis (4/5/2023).

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Sukri menggantikan AKP M. Rohmawan yang mendapatkan promosi sebagai Kasi Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Lampung.

Sertijab tersebut sesuai dengan Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/240/III/KEP./2023 tanggal 29 Maret 2023, tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung. (red)

Baca : Kompol Ikhwan Syukri Resmi Jabat Kasatlantas Polresta Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.