Tak Ada Korban Jiwa, 456 Penumpang Selamat Dalam Kebakaran KMP Royce

oleh -0 Dilihat
Tak Ada Korban Jiwa, 456 Penumpang Selamat Dalam Kebakaran KMP Royce
Basarnas Banten memastikan, semua penumpang kapal Ferry KMP Royce 1 yang mengalami kebakaran pada Sabtu (6/5/2023) dinyatakan selamat. (ant)

Merak- Kepala Operasi Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten, Heru memastikan, semua penumpang kapal Ferry KMP Royce 1 yang mengalami kebakaran pada Sabtu (6/5/2023) dinyatakan selamat.

Dari keteragan tertulis yang diterima Minggu (7/5/2023), Heru menyebut jika total penumpang KMP Royce 1 berdasarkan data tercatat 456 orang.

Kapal Ferry KMP Royce 1 yang terbakar di Perairan Alur penyeberangan Pelabuhan Merak – Bakauheni pada Sabtu (6/5) pukul 15.30 WIB ini, berawal saat truk di dalam kapal terbakar.

Hasil operasi SAR pertama pada TW 0506 1534 G, tim SAR USS Merak dan Crew ABK Banten menuju lokasi kejadian perkara (LKP).

Selanjutnya, kedua pada TW 0506 1550 G tim SAR Gabungan tiba di LKP dan mengevakuasi penumpang ke Dermaga 1 ASDP Merak.

Ketiga pada TW 0505 1730 G Proses evakuasi telah selesai dilaksanakan Sedangkan, keempat pada TW 0506 1800 G dilakukan pendataan terhadap seluruh penumpang di Dermaga 1 ASDP Merak.

Dan,kelima pada TW 0506 2200 G tim SAR Gabungan telah selesai melakukan pendataan terhadap korban.

Basarnas Banten menurut Heru melakukan evakuasi KMP Royce 1 dengan menggunakan Rescue CAR, KN SAR Tetuka,RIB 02 Banten, Kapal Patroli Polairud, Kapal Patroli Lanal Banten, Kapal Patroli KPLP dan Kapal Nelayan.

“Semua penumpang itu selamat dan dipastikan tidak ada korban jiwa , sehingga Ops SAR diusulkan untuk ditutup dan usur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing – masing,” ungkap Heru.

Adapun kondisi cuaca saat kejadian hingga dilakukan evakuasi, tercatat cerah berawan. (Red DN/rls)

Baca: Kapal Penyeberangan KMP Royce I, Merak – Bakauheni Terbakar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.