Kroscek Jalan Berlubang di Lampung, Jokowi Tinjau Jalan di Kota Baru

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Mobil sedan yang dinaiki Presiden Joko Widodo terlihat melintasi jalan tampak berlubang di Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, hal ini nampak dalam video yang diambil oleh Fotografer Kepresidenan, Jumat (5/5/2023).

Dalam video tersebut tampak sebuah mobil sedan hitam berpelat merah “Indonesia 1” itu tampak melintas pada terjalnya jalan di Jalan Terusan Ryacudu itu. Jalanan dalam video itu tampak berlubang dan tidak beraspal, sehingga mobil sedan yang ditumpangi Jokowi itu berguncang saat melintasi jalan.

Kondisi jalan yang dilewati sebagian besar rusak parah, bagian kiri dan kanan jalan pun berlubang. Saat melintas, jendela mobil juga tidak tertutup sehingga terlihat Jokowi meninjau jalan rusak tersebut, sembari membagikan cenderamata kepada penduduk setempat.

Diketahui, sehari sebelum kedatangan Jokowi, sejumlah titik yang rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Lampung, telah ditimbun dengan bebatuan koral. Berdasarkan pantauan, timbunan lubang oleh batu koral tersebut terlihat berada di depan Kantor Polda Lampung dan juga ​​​​​​​Itera.

Bahkan, saat ini sudah terpasang spanduk imbauan berwarna kuning bertuliskan “Hati-hati Jalan Berlubang” di sebelah kiri jalan. Kemudian, menuju pintu Tol Kota Baru Itera, terlihat terdapat pengerjaan perbaikan jalan rusak dengan rigid beton.

Kunjungan kerja Jokowi ke Lampung untuk memastikan kebenaran banyaknya jalanan rusak yang videonya tersebar di dunia maya. Jokowi menyatakan Pemerintah saat ini sedang memulai upaya mengumpulkan data-data mengenai jalan-jalan rusak parah di kabupaten, kota, dan provinsi.

Jokowi meyakini hal itu terjadi karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, tidak dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur. (Tim Diskursus Network)

Baca : Presiden : Kementerian PUPR Akan Tangani Jalan Rusak di Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.