Sambut Jokowi, Lampung Berbenah Jalan Berlubang Disulap Jadi Halus

oleh -0 Dilihat
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan) dan Bupati Lampung Tengan Musa Ahmad (kanan) meninjau langsung jalan rusak yang tengah diperbaiki. (dok ; Kominfo)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan) dan Bupati Lampung Tengan Musa Ahmad (kanan) meninjau langsung jalan rusak yang tengah diperbaiki. (dok : kominfo)

Bandar Lampung – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meninjau jalan di Provinsi Lampung dengan menggunakan sepeda motor. Untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di negara ini Pemerintah Provinsi Lampung pun melakukan pembenahan secara mendadak , seperti legenda Roro Jonggrang dalam waktu singkat jalanan yang tadinya berlubang disulap menjadi halus.

Hal ini pun beredar dalam sebuah unggahan di media sosial, sebuah video yang menunjukan pembenahan jalan berlubang secara singkat. Dalam informasi yang diterima pada Kamis (4/5/2023) sejumlah titik jalan rusak telah dibenahi, pekerjsaan dimulai sejak Selasa (2/5/2023) hingga Rabu (3/5/2023).

Sebelumnya menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi akan meninjau langsung jalan rusak yang menggunakan anggaran negara maupun daerah.

“Besok akan lihat fisiknya kayak apa nanti beliau akan perintahkan kepada saya. Kalau nanti, kalau bisa dikerjakan, saya kerjakan,” kata dia di Jakarta pada Selasa (2/5/2023).

Namun, untuk saat ini pihaknya tidak memerintahkan perbaikan secara cepat jalan yang rusak di Lampung untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Belum ada perintah itu. Tapi survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi Pak Presiden. Tapi, pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah,” kata Basuki.

Viralnya kerusakan jalan di Lampung berawal dari Tiktokers milik Bima Yudho Saputro yang mengkritik kondisi jalan di Provinsi Lampung. Bima mengunggah video berjudul “Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju”.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan salah satu jalan di Rumbia yang masuk prioritas pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah yakni ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2023.

“Pembangunan ruas tersebut akan berkesinambungan melalui APBD dan APBN,” kata Arinal dalam keterangan persnya.

Arinal mengatakan, pembangunan dan perbaikan ruas jalan ini melalui struktur pengerasan jalan, baik dengan flexible pavement maupun rigid pavement yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

“Saat ini sedang dalam tahap rekonstruksi jalan,” katanya.

Arinal menambahkan, ruas jalan Rumbia memiliki potensi peningkatan ekonomi dengan kelancaran distribusi, khususnya di sektor pertanian Menteri PUPR tegaskan tak ada perintah perbaiki jalan. (red)

Baca : Pascalebaran Harga Tiket Pesawat Lampung-Jakarat Turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.