Pendaki Gunung Seminung Berusaia 18 Tahun Tewas Tersambar Petir

oleh -0 Dilihat

Lampung Barat РPascalebaran tahun 2023 banyak masyarakat berlibur di berbagai tempat. Di Lampung Barat terdapat objek wisata terutama bagi pencinta alam salah satunya wisata pendakian gunung yang ada di wilayah ujung barat Lampung.

Di Lampung Barat terdapat 2 gunung yakni Gunung Seminung dan Pesagi, dalam beberapa kurun waktu terakhir hujan deras disertai petir mengguyur wilayah tersebut. Salah satunya, Gunung Seminung turun hujan deras disertai angin kencang dan petir pada Sabtu (29/4/2023) sejak pukul 23.45 WIB.

Terdapat 58 remaja yang sedang mendaki Gunung Seminung dan bermalam di puncak gunung tersebut. Dari informasi yang diterima pada Minggu (30/4/2023) pagi ada 10 remaja yang tersambar petir di puncak gunung pada malam hari.

Di antara 10 remaja tersebut, terdapat satu orang korban jiwa bernama Abdal Reka Anggara (18) warga Desa Terean, Kecamatan Mekakau ilir Banding, Kabupaten Oku Selatan dan sembilan remaja tersebut hanya mendapatkan luka bakar.

Korban tersebut telah di evakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat, pada pukul 04.30 WIB, kemudian langsung di bawa ke Puskesmas Sukau. (Liting)

Baca : Mujur Cafe, Suasana Tenang Konsep Green Building

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.