H-3 Lebaran Diprediksi Menjadi Puncak Arus Mudik di Bakauheni

oleh -0 Dilihat
General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko memperkirakan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung, mencapai puncak pada H-3 atau tiga hari menjelang Lebaran 2023.
General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko memperkirakan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung, mencapai puncak pada H-3 atau tiga hari menjelang Lebaran 2023.

BakuheniGeneral Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko memperkirakan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung, mencapai puncak pada H-3 atau tiga hari menjelang Lebaran 2023.

“Antisipasi peningkatan pengguna sarana transportasi laut pada puncak arus mudik. ASDP telah mempersiapkannya seperti kapal, dermaga, toilet, ruang tunggu penumpang, kantong parkir, dan lainnya,” kata dia pada Rabu (19/4/2023).

Dia mengatakan bahwa ASDP Cabang Bakauheni mengerahkan kurang lebih 1.300 petugas untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan pada masa mudik Lebaran.

“Kami juga telah menyiapkan petugas ASDP, seperti security (petugas keamanan), petugas kebersihan, petugas penjaga loket tiket, dan lainnya, sebanyak kurang lebih 1.300 petugas,” katanya.

Rudi Sunarko sebelumnya menyampaikan bahwa ASDP menyiapkan dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni untuk menghadapi lonjakan penumpang pada masa libur Lebaran 2023.

“Sudah kami siapkan, untuk di Bakauheni itu di dermaga satu,” katanya.

Dia mengimbau pengguna layanan penyeberangan membeli tiket feri jauh hari sebelum berangkat.

“Kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” katanya. (Red)

Baca : LPKA Lampung Berikan Remisi Lebaran Kepada 71 ABH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.