Viral Sosok Reihana Pejabat Provinsi Lampung Yang Bergaya Ratusan Juta

oleh -0 Dilihat
Gaya mewah dari para pejabat belakangan tengah menjadi sorotan, belakangan ini pada Senin (17/4/2023) Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Wijayanto menjadi perbincangan hangat karena gaya mewah dari seorang pejabat daerah.
Gaya mewah dari para pejabat belakangan tengah menjadi sorotan, belakangan ini pada Senin (17/4/2023) Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Wijayanto menjadi perbincangan hangat karena gaya mewah dari seorang pejabat daerah.

Bandar Lampung – Gaya mewah dari para pejabat belakangan tengah menjadi sorotan, belakangan ini pada Senin (17/4/2023) Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Wijayanto menjadi perbincangan hangat karena gaya mewah dari seorang pejabat daerah.

Gaya Reihana saat menenteng sebuah tas mewah berharga ratusan juta rupiah itu diunggah ulang oleh akun twitter @PartaiSocmed dan langsung ramai menjadi perbincangan. Dalam keterangan unggahannya akun Twitter tersebut menyebut jika harga second dari tas yang dikenakan Reihana itu bisa mencapai Rp200 juta.

Reihana telah menjadi kadis kesehatan selama 14 tahun tidak tergantikan. Dalam unggahan akun twitter @PartaiSocmed disebutkan “Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yg pensiun ada yg ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan. Mana harga second tas Hermes Birkin-nya saja hampir Rp200 juta, belum baju LV-nya!” tulis keterangan unggahan tersebut.

Setelah beberapa potret pamer barang mewah senilai ratusan juta beredar luas di media sosial terutama tiktok membuatnya kini disorot. Mulai dari tas Hermes birkin 40 Togo Ruge Tomate yang mencapai Rp 200 juta, baju Louis Vuitton, hingga cincin yang dikenakan Kepala Dinkes yang diduga harga yang dibandrol bersaing dengan Hotman Paris.

Setelah ditelusuri rupanya tas merah tersebut berasal dari merek mewah Hermes. ‘Hermes Birkin 40 Togo Rouge Tomate’ dibanderol dengan harga sekitar Rp163 juta. Hingga saat ini unggahan tersebut telah memperoleh 10,7 ribu likes dan beragam pendapat. Beberapa mengomentari gaya mewah Reihana dalam unggahan tersebut.

Dalam thread tersebut akun Twitter PartaiSocmed juga me-repost beberapa foto-foto lain Reihana saat mengenakan tas-tas mewah. Dalam foto-foto tersebut terlihat tak hanya Hermes, beberapa tas mewah lain seperti yang berasal dari merek Dior dan Louis Vuitton juga tampak pernah dikenakan oleh Reihana.

Menurut informasi resmi dari Pemprov Lampung, Reihana sendiri merupakan ASN berpangkat Pembina Utama Madya atau dengan golongan IV D. Diperkirakan gaji Reihana per bulannya sekitar Rp 3,4 hingga Rp 5,6 juta belum termasuk tunjangan

Diketahui Reihana pernah terseret dugaan tindak pidana korupsi pengadaan Peralatan Kesehatan (Alkes) puskesmas perawatan program pembinaan di Dinas Provinsi Lampung senilai Rp13,5 miliar pada bulan Februari tahun 2016. Dalam kasus itu, Reihana hanya menjadi sanksi, dan sebanyak tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Sudiyono selaku PNS Dinas Kesehatan Lampung, Alvi Hadi Sugondo selaku Direktur PT Karya Pratama, dan Buyung Abdul Aziz selaku marketing PT Karya Pratama. (Red)

Baca : Mudik Lebaran, Penumpang Kereta Api Tetap Wajib Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.