Pemudik Tujuan Palembang Mulai Padati Stasiun Tanjangkarang

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – PT KAI Drive IV tanjung karang resmi memberangkatkan penumpang pertama dalam masa angkutan lebaran, arus mudik pertama dimulai sejak Jumat, 14 April 2023 dengan tujuan Tanjungkarang-Kertapati.

Untuk saat ini, dari pantauan Stasiun Tanjungkarang sejak pukul 08:00 WIB pagi telah banyak pemudik memadati area stasiun, para pemudik membawa sejumlah barang berisi baju dan oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

Suci salah satu penumpang KA mengaku bersama suami dan anak akan mudik ke rumah orang tua yang ada di Belambangan Umpu, dirinya senang karena kebijakan rapid test sekarang sudah tidak diberlakukan lagi.

Sementara itu, Plt. Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang Januri mengatakan masa posko Angkutan Lebaran telah diberlakukan pada 14 April hingga 2 Mei 2023, KAI menetapkan periode angkutan lebaran selama 19 hari.

Januri menyampaikan Divre IV Tanjungkarang menyediakan 2 frekuensi perjalanan KA Ekspres Rajabasa (1x PP) relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) dan 4 frekuensi perjalanan KA Kualastabas (2xPP) relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP) .

Ketersediaan jumlah tempat duduk untuk KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP) berjumlah 49.324 tempat duduk selama masa angkutan lebaran 2023 . Dengan masing-masing kapasitas tempat duduk sebanyak 1.060 untuk KA Rajabasa Ekspres dan 1.536 tempat duduk untuk KA Kualastabas, di setiap harinya.

Mengingat banyaknya minat pemudik yang menggunakan moda ka, maka pihak KAI akan menambahkan gerbong di arus mudik tahun 2023, diketahui sebelumnya hanya 4 gerbong maka saat ini menjadi 5 gerbong untuk kereta Kualastabas dengan rute Tanjungkarang dan Baturaja.

Guna kenyamanan dan keamanan penumpang kereta api, pihak KAI telah memastikan sarana dan prasana bersama dengan kementrian perhubungan melakukan ramp check. (Roy)

Baca : PT. KAI : Tiket Untuk Angkutan Lebaran 2023 Masih Tersedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.