Erick Thohir Ajak Mahasiswa Berkontribusi Untuk Negara Melalui BUMN

oleh -0 Dilihat
Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari regenerasi BUMN. Salah satunya adalah menjadi pemimpin muda BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari regenerasi BUMN. Salah satunya adalah menjadi pemimpin muda BUMN

Bandar Lampung – Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari regenerasi BUMN. Salah satunya adalah menjadi pemimpin muda BUMN yang aktif berkontribusi membangun Indonesia. Pada tahun 2023 target Kementerian BUMN mencapai 10% millennial menduduki posisi pimpinan di BUMN.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam acara BUMN Goes To Campus di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin yang diikuti lebih dari 400 mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan dengan narasumber-narasumber yang berkompeten, salah satunya ialah Dian Purwaningrum selaku Senior Advisor to Chief Human Capital Officer for Employer Branding & HC Communication PT Bank Rakyat Indonesa (Persero) Tbk sekaligus Pengurus FHCI Bidang 5 Culture & Social Responsibility.

Arya mengatakan, salah satu wujud nyata dalam mendukung regenerasi BUMN adalah dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat berkontribusi melalui program Magang Bertalenta BUMN.

“Generasi muda khususnya kaum milenial merupakan aset penting negara. Oleh sebab itu kami mengajak mahasiswa untuk ikut berkontribusi bagi negara melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” kata Arya Sinulingga, pada Minggu (16/4/2023).

Menurutnya, generasi muda harus mempunyai soft skill yang baik demi kemajuan bangsa.

“Generasi muda sekarang harus bisa manajemen waktu yang baik, mempunyai karakter, dan mampu berkomunikasi dengan baik. Tiga hal ini menjadi penentu keberhasilan kalian di masa depan”.

Lebih lanjut, Arya mengatakan, dalam kegiatan BUMN Goes To Campus ini juga pihaknya menyediakan 9 booth edukasi dari 10 perusahaan BUMN yaitu Mandiri, BNI, Pertamina, Jamkrindo, Jasa Raharja, Bukit Asam, Pelindo, Airnav, dan PNM.

“Di booth tersebut terdapat informasi profil perusahaan dan juga membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Divisi Pengembangan IT – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Harjanto menyampaikan, bahwa pentingnya kreativitas untuk bisa mendapatkan solusi dan peluang baru dalam dunia pekerjaan kepada mahasiswa ULM Banjarmasin.

Pada kesempatan yang sama, R. Dany Budiman selaku Transaction Banking Retail Head Bank Mandiri Region IX/Kalimantan juga memberikan edukasi terkait dengan digitalisasi perbankan kepada seluruh mahasiswa. Dalam hal ini Dany memperkenalkan Livin by Mandiri yang memberikan kemudahan bagi kehidupan sehari-hari. (Ilham)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.