Tanggapi Video Viral Bima, Taufik Basari: Yang Ditangkap Aspirasinya Bukan Orangnya

oleh -0 Dilihat
Tanggapi Video Viral Bima, Taufik Basari: Yang Ditangkap Aspirasinya Bukan Orangnya
Anggota komisi III DPR RI Taufik Basari saat Kunjungan Kerja ke Mapolda Lampung, Jumat (14/4/2023)

Bandarlampung- Anggota komisi III DPR RI Taufik Basari menanggapi video viral tiktoker Bima Yudho yang mengkritik soal Lampung yang tidak maju-maju yang dipolisikan. Anggota DPR dari Dapil Lampung ini menyebut apa yang disampaikan Bima melalui akunnya @awbimaxreborn merupakan bentuk aspirasi yang harusnya diterima dengan baik.

“Bima adalah kita, keluhannya adalah keluhan rakyat yang mengharapkan Lampung lebih baik lagi. Bima sedang memberikan pesan dan itu adalah aspirasi. Karena itu tangkaplah aspirasi itu, jangan berpikir untuk menangkap orangnya” jelas Taufik dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu, 15/4/2023.

Menurut Taufik, yang disampaikan Bima adalah keluhan masyarakat Lampung saat ini. Sebagai anggota DPR RI dari Dapil Lampung 1, dirinya mengaku setiap kali berkeliling bertemu masyarakat, masalah infrastruktur adalah keluhan yang paling utama dan selalu ditanyakan warga.

Bahkan menurut Taufik, dirinya juga ikut merasakan kesulitan medan yang ditempuh saat mengunjungi masyarakat Lampung, yang akses infrastrukturnya masih buruk.

“Saya mengalami sendiri sulitnya medan yang harus ditempuh karena banyak jalan rusak karena itu saya mengafirmasi keluhan masyarakat, yang juga dikeluhkan Bima, yakni masih sangat banyak jalan rusak yang menyulitkan akses kehidupan masyarakat” bebernya.

Aspirasi Bima dan seluruh masyarakat Lampung menurut politisi NasDem ini tidak boleh dijawab dengan hanya sekedar jawaban kesulitan anggaran sebagai pembenaran. Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Lampung perlu memikirkan politik anggaran yang memiliki strategi ekonomi jangka panjang atas infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur yang selama ini seringkali dalam politik anggaran dilihat dari kacamata proyek saja, harus diubah cara pandangnya” beber Taufik.

Terakhir dirinya juga menyinggung soal pembangunan Kota Baru yang masih banyak terbengkalai dan belum ada kemajuan berarti. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.