Polres Lampung Selatan Siap Kawal Pemudik Sepeda Motor

oleh -0 Dilihat
Polres Lampung Selatan Siap Kawal Pemudik Sepeda Motor
Aparat kepolisian siap membantu mengawal warga yang hendak mudik menggunakan sepeda motor di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. (Ilustrasi Pemudik)

Lampungselatan- Aparat kepolisian siap membantu mengawal warga yang hendak mudik menggunakan sepeda motor di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Pengawalan itu tetap berlaku. Artinya, untuk saudara-saudaraku yang nantinya akan melakukan arus mudik dan melintasi Lampung Selatan, kami akan melakukan pengawalan secara estafet,” kata Kepala Kepolisian Resor Lampung Selatan AKBP Edwin saat dihubungi dari Kalianda, Jumat.

Ia mengatakan bahwa aparat kepolisian akan mengawal pemudik yang mengendarai sepeda motor sampai ke perbatasan wilayah Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Bandarlampung.

“Kami akan mengawal sampai perbatasan Bandarlampung. Setelah sampai di sana, (mereka) akan disambut oleh rekan kami dari Polresta Bandarlampung,” kata dia.

Menurut dia, tahun ini sebanyak 689 petugas dikerahkan untuk mendukung upaya pengamanan bagi warga yang mudik untuk berlebaran di kampung halaman.

“Kalau personel tidak jauh berbeda dari tahun kemarin, total seluruhnya ada 689 personel, itu yang tergabung dari Polri dan teman-teman dari pemda serta Kodim,” katanya.

Ia menambahkan, Kepolisian Daerah Lampung juga menurunkan personel untuk membantu pengamanan jalur mudik di wilayah Lampung Selatan.

Selain itu, Edwin mengingatkan pemudik yang hendak menggunakan layanan kapal penyeberangan agar menyiapkan tiket kapal saat memasuki area Pelabuhan Bakauheni.

“Pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Bakauheni yang tidak memiliki tiket saat memasuki area ASDP akan diputarbalikkan,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP tidak lagi menjual tiket kapal di area pelabuhan.

“Yang sudah terlanjur memasuki Pelabuhan Bakauheni tanpa memiliki tiket akan diputarbalikkan,” ujar dia. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.