Posko Angkutan Lebaran di Wilayah Lampung Akan Beroperasi 15 April

oleh -0 Dilihat
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengatakan pada periode mudik Lebaran 2023 semua rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes)
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengatakan pada periode mudik Lebaran 2023 semua rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes)

Bandar Lampung – Operasional Posko Angkutan Lebaran 2023 di Provinsi Lampung  akan dilaksanakan serentak pada 15 April, hal ini dilakukan untuk menyambut para pemudik yang akan melewati Lampung.

“Posko Angkutan Lebaran 2023 akan dilaksanakan serentak pada 15 April atau pada H-7,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo pada Sabtu (8/4/2023).

Ia mengatakan posko tersebut akan terus beroperasi dan melayani pemudik hingga 30 April mendatang.

“Pelayanan akan dilakukan sebulan penuh, sebab ada perkiraan di tanggal 19-20 April atau H-3 sampai H-2 akan menjadi puncak arus mudik. Sedangkan puncak arus balik akan terjadi dua kali, yaitu pada 25-26 April serta di 1 Mei 2023,” katanya.

Dia melanjutkan dengan adanya pembukaan posko tersebut diharapkan dapat membantu menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik, serta kenyamanan pemudik yang melintasi daerahnya.

“Selain posko untuk menjaga keamanan dan kenyamanan telah dilakukan pula ramp check kepada seluruh armada angkutan Lebaran 2023,” ucapnya.

Ia menjelaskan untuk kapal dari keseluruhan 65 unit, yang telah melakukan ramp check ada 28 unit, lalu 32 unit sedang dilakukan ramp check. Empat unit kapal masih dalam proses docking dan empat kapal belum di ramp check.

“Sedangkan untuk kereta api sudah dilakukan pemeriksaan kepada empat lokomotif, 27 kereta penumpang. Untuk pesawat juga sudah dilakukan pemeriksaan sarana prasarana dan armada,” tambahnya.

Selanjutnya untuk angkutan jalan ramp check bus antar kota antar provinsi (AKAP) sudah mulai di lakukan sejak 31 Maret.

“Bagi bus antar-kota dalam provinsi (AKDP) sudah dimulai pada 3-12 April 2023, berlokasi di Terminal Rajabasa dan Terminal Mulyojati. Ditargetkan pada H-10 semua sudah selesai dan siap digunakan,” ujar dia. (Red)

Baca : Simpan Sabu Dalam Saku, Pria Asal Tulangbawang Digelandang ke Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.