Polisi Amankan Ribuan Butir Petasan di Pasar Tradisional Tanggamus

oleh -0 Dilihat
Ribuan butir petasan diamankan Polsek Pugung, Polres Tanggamus dalam serangkaian razia petasan dan kembang api di Pasar Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung.
Ribuan butir petasan diamankan Polsek Pugung, Polres Tanggamus dalam serangkaian razia petasan dan kembang api di Pasar Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung.

Tanggamus – Ribuan butir petasan diamankan Polsek Pugung, Polres Tanggamus dalam serangkaian razia petasan dan kembang api di Pasar Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung.

Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi, S.H mengatakan, ribuan petasan tersebut diamankan dari tiga pedagang, saat pihaknya melakukan patroli siang dan razia di pasar tangkit serdang.

“Dari tangan Paimin diamankan 510 butir, dari Elis sebanyak 500 butir dan Junaidi 510 butir,” kata Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.IK. pada Minggu (2/4/2023).

Kapolsek menjelaskan, razia tersebut dilaksanakan guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya saat bulan suci ramadhan sebab mercon dan petasan dapat membahayakan anak ketika tidak dalam pengawasan.

Kedepannya, Ipda Ori Wiryadi berharap melalui kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat agar lebih berhati hati dan tidak melakukan aktivitas yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.

“Semoga apa yang sudah kami lakukan ini dapat mengedukasi masyarakat sebelum terjadinya bahaya akibat petasan maupun mercon. Juga tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah ramadhan,” harapnya. (Red)

Baca ; 6.619 CJH Lampung Telah Lunas BPIH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.