Serabi Krui Jadi Menu Pilihan Berbuka Puasa

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Serabi Krui adalah kudapan khas asli Pesisir Barat yang di bawa oleh warga asli Krui ke Kota Bandar Lampung. Serabi adalah cemilan teman santai bisa bareng dengan teman kopi maupun minuman teh hangat. Serabi Krui dibuat di wadah cetakan tanah liat yang sudah di bentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan cetakan bentuk serabi bulat seperti mangkok.

Namun serabi ini teksturnya tebal, lembut, gurih dan krispi di luar. Serabi Krui di buat dari bahan tepung beras, santan dan garam. Ketika serabi sudah matang, diberikan berbagai topping seperti cairan gula aren, santan, durian, keju, coklat dan greentea perporsinya Rp10.000.

Yessi pemilik usaha mengatakan sudah berdagang sejak tahun 2020, awalanya berdagang di rumahnya Bukit Kemiling Permai lalu pindah di sekitaran Pahoman Jalan Doktor Susilo. Setiap hari Yessi menghabiskan tujuh kilogram bahan serabi, dirinya juga tidak hanya menjual serabi tetapi turut menjual lemang, bubur, dan lainnya. Dalam sehari mampu mendapatkan Rp1,5 juta. (Hendy Yuza Libel/Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.