Belum Memiliki Tiket, Polisi Akan Minta Pemudik Memutarbalik

oleh -0 Dilihat
Polres Lampung Selatan menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik untuk segera membeli tiket saat memasuki Pelabuhan Bakauheni, Lampung
Polres Lampung Selatan menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik untuk segera membeli tiket saat memasuki Pelabuhan Bakauheni, Lampung

Bandar LampungPolres Lampung Selatan menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik untuk segera membeli tiket saat memasuki Pelabuhan Bakauheni, Lampung, jika kedapatan belum membeli tiket akan diminta untuk memutarbalik.

‘’Bagi pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Bakauheni yang tidak memiliki tiket saat memasuki area ASDP akan diputarbalikkan,’’ kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin pada Rabu (29/3/2023).

Dia meminta kepada seluruh pengguna jasa Penyeberangan Bakauheni-Merak agar mempunyai tiket kapal sebelum memasuki area pelabuhan.

‘’Bagi saudara-saudara (pemudik) yang akan melakukan perjalanan mudik ke pulau Jawa agar diharapkan telah memiliki tiket kapal sebelum memasuki pelabuhan,’’ kata Kapolres.

Dia juga mengatakan, bahwasanya pihak ASDP tidak lagi menjual tiket kapal di area pelabuhan, dan apabila ada kendaraan yang memasuki tanpa memiliki tiket akan diputar balikkan.

‘’Karena sekarang pihak ASDP tidak lagi menjual tiket kapal di kawasan pelabuhan, dan bagi yang sudah terlanjur memasuki Pelabuhan Bakauheni tanpa memiliki tiket akan diputar balikkan,’’ ujar dia.

Dia mengatakan, untuk calon pemudik yang akan membeli tiket kapal, pihak ASDP telah menyiapkan di beberapa titik penjualan tiket.

‘’Untuk itu pelaku perjalanan mudik bisa memperoleh tiket kapal melalui ferizy secara online atau bisa dibeli di Alfamart, dan Indomaret, atau toko yang sudah disetujui dengan pihak ASDP,’’ jelasnya.

Sebelumnya Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket ferizy dari jauh hari.

“Saya mengimbau kembali kepada pengguna jasa yang akan melakukan mudik, bahwa tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan, tiket kami bisa dibeli H-60 sebelum keberangkatan,” kata Shelvy.

Dia mengatakan, sampai hari ini tiket belum terlalu banyak dipesan, karena kata dia, pihak ASDP akan terus melakukan sosialisasi terkait pembelian tiket dari jauh hari.

“Kami rasa sosialisasi masih harus terus dilakukan bahwa tidak ada penjualan tiket di pelabuhan, sehingga semua pengguna jasa diharapkan sudah membeli tiket sebelum masuk pelabuhan minimal satu hari sebelum tiket keberangkatan,” ujar dia. (Red)

Baca ; Hendak Balapan Liar dan Tawuran, 19 Pelajar Digelandang Ke Mapolres Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.