Timun Suri, Buah Khas Bulan Suci Ramadhan

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Saat memasuki bulan suci Ramadhan, banyak aneka makanan, minuman, dan buah-buahan yang menjadi salah satu sajian untuk berbuka puasa.

Salah satu buah yang biasanya sering muncul atau dijual saat bulan suci Ramadhan ialah timun suri. Buah bertekstur lembut tersebut biasanya dijadikan toping pada minuman dingin untuk menghilangkan dahaga setelah seharian penuh berpuasa.

Timun suri biasa dijual atau dijumpai di pasar-pasar tradisional. Selain di pasar, timun suri juga biasanya banyak dijual di pinggir-pinggir jalan, salah satunya di pinggir Jalan Diponegoro, Teluk Betung Utara Bandar Lampung.

Ari, pedagang timun suri mengatakan, dalam sehari dirinya bisa membawa hingga 200 buah timun suri. Untuk harga timun suri sendiri masih tergolong murah, untuk timun suri berukuran kecil dihargai lima ribu rupiah sedangkan untuk ukuran besar dihargai lima belas ribu rupiah.

Menurut Ari, ia menjual timun suri hanya pada bulan suci Ramadhan saja lantaran timun suri merupakan salah satu buah yang paling banyak diburu masyarakat saat bulan puasa. (ilham)

Baca : Cegah Kemacetan, Pol PP Bandar Lampung Tertibkan Pedagang Pasar Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.