WALHI Lakukan Pengecekan Lokasi Penebangan Liar Hutan Mangrove di Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Lampung bersama Lurah Kota Karang mengecek lokasi penebangan hutan mangrove di kelurahan Kota Karang, Bandar Lampung, pada Minggu siang.

Direktur Walhi Lampung, Irfan Tri Musri mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya penebangan hutan mangrove untuk dijadikan tambak udang dang ikan.

Menurut Irfan, sebelumnya pihaknya telah melakukan tindakan persuasif terhadap oknum warga tersebut. Namun tindakan tersebut tidak di indahkan, oknum tersebut malah memperluas tambaknya dan menebang kembali hutan mangrove.

Sementara itu Lurah Kota Karang, Bambang mengatakan, pihaknya sudah melaporkan masalah tersebut ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, namun oknum warga tersebut enggan menghentikan penebangan hutan mangrove tersebut.

Pascapengecekan tersebut, pihak pemilik tambak berjanji akan menghentikan penebangan hutan mangrove dan akan melakukan penanaman kembali pohon-pohon mangrove yang telah ditebang. (Ilham )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.