Warga Lampung Mendapatkan 220 Kuota Mudik Gratis

oleh -0 Dilihat
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung mengatakan kuota mudik gratis yang disediakan oleh pemerintah pusat bagi masyarakat di daerah itu sebanyak 220 penumpang.
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung mengatakan kuota mudik gratis yang disediakan oleh pemerintah pusat bagi masyarakat di daerah itu sebanyak 220 penumpang.

Baandar Lampung – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung mengatakan kuota mudik gratis yang disediakan oleh pemerintah pusat bagi masyarakat di daerah itu sebanyak 220 penumpang.

“Untuk mudik gratis yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dari Jakarta Ke Lampung, kita dapat kuotanya,” ujar Kepala Dishub Lampung Bambang Sumbogo, Jumat (24/3/2023).

Kuota mudik gratis menuju Lampung, lanjutnya, tersedia untuk 220 penumpang dengan menggunakan sekitar lima bus yaitu dari Kampung Rambutan (dua bus) dan Pulogebang (tiga bus).

“Ini memang tidak semua daerah dapat kuota mudik gratis. Lampung dapat lima bus, lalu Palembang dapat delapan bus,” ucap Bambang Sumbogo.

Ia melanjutkan untuk program mudik gratis juga ada dari sejumlah pihak lainnya seperti dari pemerintah daerah (pemda) ataupun swasta.

“Program di luar Kemenhub untuk mudik gratis kemarin ada dari Dishub DKI Jakarta, lalu mungkin daerah lain ada juga, dan ada yang dari swasta. Kalau seperti tahun lalu dari Lampung ke Jawa mungkin akan menggunakan DAMRI,” tambahnya.

Ia mengharapkan masyarakat memanfaatkan program mudik gratis tersebut.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang tengah merantau, jadi tidak perlu menggunakan sepeda motor tapi bisa naik bus ini,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui Kemenhub menyiapkan kuota sebanyak 24.072 penumpang untuk mudik gratis, dengan menggunakan bus pada Angkutan Lebaran 2023 dengan rincian 18.528 penumpang untuk arus mudik dan 5.544 penumpang untuk arus balik.

Dalam pelaksanaan Program Mudik Gratis tersebut telah disiapkan total 585 bus dengan rincian 459 bus untuk arus mudik dan 126 bus untuk arus balik. (Red)

Baca : Hari Pertama Ramadhan, Pedagang Takjil di Taman Gajah Diserbu Pembeli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.